get app
inews
Aa Read Next : Hari Pertama F1H2O Danau Toba, Tim Medis Dinkes Sumut Rawat 9 Pasien

Rangkaian HKN ke 59, Dinkes Sumut Skrining Kesehatan Pengemudi Ojol di Medan

Rabu, 08 November 2023 | 12:25 WIB
header img
Rangkaian HKN ke 59, Dinkes Sumut Skrining Kesehatan Pengemudi Ojol di Medan

MEDAN, iNewsMedan.id- Dalam upaya untuk memutus penularan penyakit tuberkulosis (TB) paru, Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara (Dinkes Sumut)  melakukan skrining kesehatan terhadap pengemudi ojek online (ojol) di Kota Medan. 

Kegiatan skrining kesehatan tersebut dilaksanakan di Kantor Grab Medan, CBD Polonia pada Rabu, 8 November 2023. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, dr. Alwi Mujahit Hasibuan melalui Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Sumut, Hamid Rijal Lubis SKM MKes menjelaskan bahwa skrining TB paru pada pengemudi ojol bertujuan untuk memutus mata rantai penularan, terutama karena Sumut menempati peringkat ke-4 provinsi dengan jumlah kasus TB paru terbanyak di Indonesia. 

Menurut Hamid, eliminasi TB paru ditargetkan pada tahun 2030, namun perlu adanya percepatan dalam mencapai target tersebut. 

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan skrining kesehatan terhadap pekerja sektor informal, dengan pengemudi ojol sebagai target sasaran. 

"Oleh karena itu, pada hari ini dilakukan skrining kesehatan kepada pengemudi ojol yang bermitra dengan Grab dan Gojek," ucapnya. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut