get app
inews
Aa Read Next : Komplotan Curanmor Ditangkap Tim Walet Polres Padangsidimpuan, 2 Pelaku Ibu Rumah Tangga

Dalam Kondisi Tertidur, 3 Pria di Kotapinang Labusel Curi Emas IRT

Selasa, 07 November 2023 | 12:42 WIB
header img
Salah satu pelaku pencurian yang ditangkap Polsek Kotapinang Labusel. (Foto: Istimewa)

LABUSEL, iNewsMedan.id - Seorang ibu rumah tangga (IRT) yang sedang tertidur menjadi korban pencurian oleh tiga orang pria di Kampung Banjar II, Kelurahan Kotapinang, Labuhanbatu Selatan (Labusel). Akibat peristiwa itu, korban kehilangan emas hingga laptop yang ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Plt. Kapolsek Kotapinang Kompol Eduard mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi pada Rabu 28 September 2023 sekitar pukul 03.30 WIB saat korban Irma Rambe tengah tidur di rumah. Kemudian korban terbangun dan melihat seorang pria yang tidak dikenal bersembunyi di bawah tempat tidur. Korban kemudian berteriak memanggil maling, sehingga pria tersebut melarikan diri dengan membawa laptop. 

"Selain itu, korban juga melihat bahwa laci lemari telah terbuka dan semua perhiasan milik korban telah hilang. Barang yang dicuri antara lain adalah gelang emas seberat 5 gram, koin mas seberat 12 gram, 4 jam tangan, 1 laptop, 1 handphone dan 1 loudspeaker. Kerugian yang dialami oleh korban dalam kejadian ini mencapai 15 juta rupiah," terang Eduard.

Atas kejadian itu, kata Eduar suami korban membuat laporan dan berdasarkan Laporan Polisi Nomor LP/B/140/IX/2022/SPKT/POLRES LABUHANBATU SELATAN/POLDA SUMATERA UTARA tanggal 22 September 2022 dan Surat Perintah Tugas Nomor SPT/160/XI/2023/Reskrim tanggal 4 November 2023 petugas melakukan penyelidakan.

"Dari laporan itu kita melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku Muhammad Robby Syahputra alias Robi alias Sikumbang," katanya.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut