get app
inews
Aa Read Next : Lapas Kelas I Medan Maksimalkan Ketersediaan Guiding Block Bagi Warga Binaan Kelompok Rentan

Lapas Kelas I Medan Raih Penghargaan P2HAM Tahun 2022

Selasa, 07 November 2023 | 08:00 WIB
header img
Lapas Kelas I Medan Raih Penghargaan P2HAM Tahun 2022. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Medan kembali mengukir prestasi yang membanggakan. Unit Pelaksana Teknis di jajaran Kanwil Kemenkumham Sumut yang dipimpin Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Medan, Maju Amintas Siburian itu meraih penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) Tahun 2023.

Kalapas I Medan, Maju Amintas Siburian mengaku bangga atas torehan prestasi yang diukir oleh instansi yang dipimpinnya tersebut.

"Ini merupakan hal yang membanggakan, terima kasih dan apresiasi kepada petugas Lapas Kelas I Medan yang telah bekerja keras bersama untuk mewujudkan pelayanan publik berbasis HAM di Lapas Medan," katanya, Senin (6/11/2023).

Maju Amintas Siburian juga berharap hasil penilaian P2HAM tahun 2023 itu dapat menjadi acuan peningkatan kualitas pelayanan publik di Lapas Kelas I Medan.

"Dengan hasil penilaian P2HAM tahun 2023 ini diharapkan dapat menjadi acuan peningkatan kualitas pelayanan publik yang dilakukan Lapas Kelas I Medan. Kita akan terus membina, mendorong dan mendukung pelaksanaan P2HAM di tahun berikutnya," jelasnya.

Dari 241 unit kerja lulus tahap penilaian, Lapas Medan merupakan 1 dari 7 unit kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara yang mendapat predikat Unit Kerja P2HAM. 

Penghargaan yang diserahkan langsung Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly di Graha Pengayoman Jakarta dalam rangkaian Peringatan Hari HAM sedunia ke-75, diharapkan mampu menyemangati dan terus meningkatkan pelayanan publik.

“Mari kita terus tingkatkan peran aparatur dan institusi pemerintah, berkolaborasi dengan masyarakat sipil, dan seluruh komponen masyarakat, untuk senantiasa menjunjung tinggi HAM dalam segala aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara," tutupnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut