get app
inews
Aa Read Next : Pelaku Narkoba Meninggal Usai Diamankan, 4 Personel Polres Labusel Diperiksa Propam

Jual Sepeda Motor Curian, Pria di Labusel Ditangkap Polisi

Senin, 06 November 2023 | 11:56 WIB
header img
Jual Sepeda Motor Curian, Pria di Labusel Ditangkap Polisi. (Foto: Istimewa)

LABUSEL, iNewsMedan.id - Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Labuhanbatu Selatan (Labusel) mengungkap kasus pencurian sepeda motor (curanmor) yang terjadi di Desa Pengarungan. Keberhasilan ini didapat setelah adanya laporan polisi nomor LP/B/168/X/2023/SPKT/Polsek Torgamba/Polres Labuhanbatu Selatan/Polda Sumatera Utara pada tanggal 15 Oktober 2023.

Menurut laporan yang diterima, Rizal (47), seorang wiraswasta yang merupakan korban pencurian, melaporkan kejadian tersebut pada tanggal 26 Agustus 2023 sekitar pukul 04.00 WIB. Saat bangun tidur, Rizal melihat sepeda motor miliknya, Honda Supra 125 berwarna hitam tanpa plat nomor polisi, sudah tidak berada di dapur rumahnya. Korban kemudian mencari-cari sepeda motor tersebut, namun tidak berhasil menemukannya.

Pada tanggal 5 Oktober 2023 sekitar pukul 15.00 WIB, Diki Pramuda, seorang saksi, melihat sepeda motor tersebut berada di bengkel milik Irpan. Diki Pramuda kemudian menghubungi Rizal untuk memberitahukan temuan tersebut. Setelah datang ke bengkel, Rizal menjumpai Ali, yang mengaku sebagai pembawa sepeda motor tersebut. 

Ali mengaku membeli sepeda motor tersebut dari Sisu, seorang warga di SP I Teluk Panji, Kecamatan Kampung Rakyat. Rizal meminta agar Sisu dihadirkan dan beberapa waktu kemudian Sisu datang serta mengakui bahwa ia menjual sepeda motor tersebut kepada Ali dengan harga Rp1.200.000.

Pada 14 Oktober 2023 pukul 16.00 WIB, Rizal bersama dengan saksi dan warga lainnya berhasil menemui pelaku pencurian tersebut. Pelaku berusaha melarikan diri, namun berhasil ditangkap oleh warga. Pelaku yang bernama A. Safriyandi mengakui perbuatannya.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut