get app
inews
Aa Read Next : Rumah Pemilik Media Televisi Online di Medan Dibobol Maling 

Sering Kehilangan, Warga Tani Asli Sunggal Buat Sayembara Tangkap Maling Berhadiah

Selasa, 31 Oktober 2023 | 10:18 WIB
header img
Spanduk bertuliskan 'Tangkap Maling Berhadiah' terpampang di Jalan Tani Asli, Gang M Samin, Sunggal, Deliserdang. (Foto: Istimewa)

DELISERDANG, iNewsMedan.id - Spanduk bertuliskan 'Tangkap Maling Berhadiah' terpampang di Jalan Tani Asli, Gang M Samin, Sunggal, Deliserdang. Spanduk itu dipasang warga sebagai bentuk keresahan mereka karena sering kemalingan.

Salah seorang warga sekitar, Mulyadi mengatakan bahwa aksi tersebut sebagai ajakan kepada masyarakat sekitar untuk bersama menjaga keamanan di lingkungan sekitar, karena kerap sekali warga kemalingan dan kehilangan harta benda.

"Ini bentuk keresahan warga dan kami membuat sayembara tangkap maling ini," katanya, Selasa (31/10/2023).

Mulyadi menceritakan bahwa awal ide warga membuat sayembara tangkap maling tersebut karena sebulan terakhir ini sudah tiga kali kemalingan. Bahkan, rumah ibadah tidak luput dari aksi kejahatan tersebut.

"Dalam sebulan terakhir sedikitnya tiga kali peristiwa kemalingan yang dialami warga di kawasan itu, dua di antaranya mesin pompa di rumah ibadah diambil para maling," ungkap Mulyadi.

Bahkan, kata Mulyadi siapa yang berhasil menangkap maling tersebut akan diberi imbalan.

"Bagi siapa yang dapat menangkap akan diberikan imbalan sebesar Rp500.000 (malam hari) dan Rp300.000 (siang hari) dan harus disertakan barang bukti," ucapnya.

Mulyadi berharap dengan adanya aksi sayembara yang dilakukan warga setempat dapat menekan angka kriminalitas di wilayah tersebut.

"Semoga ini bisa menekan angka kriminalitas di kawasan ini. Kami juga berharap semoga pihak kepolisian juga bisa turun tangan," harapnya.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut