Logo Network
Network

Sayembara Desain Logo, Maskot, Tagline dan Lagu PON XXI oleh Pemprov Sumut Total Hadiah Rp 120 Juta

Jafar
.
Jum'at, 09 September 2022 | 16:24 WIB
Sayembara Desain Logo, Maskot, Tagline dan Lagu PON XXI oleh Pemprov Sumut Total Hadiah Rp 120 Juta
Sayembara desain, logo, maskot, tagline dan lagu tema PON XXI oleh Pemrov Sumut total hadiah Rp 120 juta. (Foto: Istimewa).

MEDAN, iNewsMedan.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara dan Aceh menggelar sayembara logo, maskot, tagline dan lagu tema Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI tahun 2024 Aceh - Sumut. Di mana, total hadiah sayembara tersebut sebesar Rp 120 juta.

Adapun rincian hadiah sayembara yang terbuka untuk umum ini antara lain, untuk desain logo PON Sumut - Aceh berhadiah uang tunai Rp30 juta, desain tagline PON Sumut-Aceh berhadiah Rp10 juta, lagu tema PON Sumut - Aceh berhadiah Rp50 juta. Ada pun desain maskot PON khusus untuk wilayah Sumut berhadiah Rp30 juta. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumatera Utara Tuahta Saragih mengatakan, karena dua penyelenggara di dua daerah, maka spesial untuk maskot diadakan masing-masing untuk daerah, karena dua daerah memiliki karakteristik daerah masing-masing. 

"Makanya maskot kita bedakan, jadi Sumut dan Aceh melaksanakan sendiri," kata Tuahta Saragih pada konferensi pers di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga Sumut, Jalan Willem Iskandar, Deli Serdang Jumat (9/9/2022). 

Mengenai maskot, Tuahta menjelaskan, pihaknya membebaskan apapun bentuknya namun masih sesuai dengan keunikan daerah Sumut. "Sesuai dengan keunikan ataupun kultural daerah itu sendiri, kami akan menerima berbagai macam bentuk apakah itu hewan atau orang," jelasnya. 

Follow Berita iNews Medan di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini