get app
inews
Aa Read Next : Sering Kehilangan, Warga Tani Asli Sunggal Buat Sayembara Tangkap Maling Berhadiah

Kisah Pengusaha Buat Sayembara Cari Menantu untuk Anaknya, Pria Terpilih Dapat Uang Rp4,2 Miliar

Rabu, 07 September 2022 | 10:00 WIB
header img
Foto: Facebook/Bangkok Post

JAKARTA, iNewsMedan.id - Seorang juragan durian bernama Anont Rotthong menghebohkan jagat mayat karena membuat sayembara mencari menantu atau suami anaknya. Tak tanggung-tanggung, pengusaha itu siap memberikan hadiah fantastis kepada pria yang terpilih.

Cerita Anont Rotthong terjadi pada 2019 silam. Sebagaimana diberitakan Bangkok Post, Anont akan memberikan uang 10 juta bhat atau Rp4,2 miliar, 10 mobil, rumah dan dua pasar durian untuk siapapun yang bisa memenangkan hati putri cantiknya yang berusia 26 tahun kala itu.

Syaratnya adalah, pria tersebut harus punya kemahiran dalam memilih durian. "Siapa pun yang tahu cara membeli dan memilih durian dan mengambil buah dari kebun dapat mengambil tangan putri saya.

Anont menyebut putrinya lulus dengan pujian dari Assumption University dan memiliki gelar master dari Sun Yat-sen University di China.

Ketika wartawan meminta informasi lebih lanjut, Anont mengatakan jika dia menunggu lebih lama lagi, putrinya mungkin terlalu tua untuk menikah. Dia mengaku siap pensiun dan menyerahkan bisnis perdagangan dan ekspor duriannya kepada generasi berikutnya.

"Laki-laki yang akan bergabung dengan keluarga saya harus baik dan tidak boleh menjadi penjudi. Yang penting, dia harus pekerja keras dan benar-benar mencintai putri saya," kata Anont yang telah menggeluti bisnis durian selama dua dekade.

Anont menjalankan dua pasar durian di Chumphon, termasuk satu di pasar Uay Chai di tambon Wang Takor dari distrik Lang Suan.

Dia mengatakan calon menantunya tidak perlu kaya dan berpendidikan. Anont berkata bahwa dia telah memulai bisnisnya tanpa apa-apa dan ingin memberikan kesempatan kepada siapa pun yang rajin. Dia mengatakan dia bisa mengenal calon menantunya lebih banyak saat mereka bekerja bersama.

Putrinya, yang tangannya akan dia berikan, tidak keberatan dengan keputusannya.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut