get app
inews
Aa Read Next : Wakil Wali Kota Binjai Rizky Yunanda Sitepu Daftar Balon Bupati Langkat ke Kantor DPC Gerindra

Orangutan Sumatera dari Rumah Bupati Langkat Terdeteksi Alami Infeksi Gusi 

Kamis, 27 Januari 2022 | 08:18 WIB
header img
Orangutan Sumatera (pongo abelii) dari rumah Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Peranginangin, terdeteksi mengalami infeksi di bagian gusi. (Foto: MPI)

MEDAN, iNews.id - Orangutan Sumatera (pongo abelii) dari rumah Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Peranginangin, terdeteksi mengalami infeksi di bagian gusi. 

Sebelumnya petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Sumatera Utara mengevakuasi seekor orangutan Sumatera dari rumah Bupati Langkat nonaktif Terbit Rencana Peranginangin. 

Dari hasil pemeriksaan, satwa dilindungi itu mengalami infeksi di bagian gusi.  "Kondisinya sejauh ini sehat, cuma gusinya ada gangguan. Ada infeksi. Saat ini pemeriksaan masih berlanjut," kata Founder Yayasan Orangutan Sumatra Lestari-Orangutan Information Center (YOSL-OIC) Panut Hadisiswoyo, Rabu (26/1/2022). 

Namun Panut memastikan, kondisi orangutan berkelamin jantan yang berbobot 25 kilogram dan diperkirakan berusia 15 tahun itu, secara keseluruhan dalam keadaan baik. Panut bersama timnya mendapat kepercayaan untuk merawat orangutan hasil penyitaan di rumah kepala daerah yang terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK tersebut. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut