get app
inews
Aa Read Next : Menang di Laga Dramatis, Manchester United Lolos ke Semifinal Usai Taklukkan Liverpool

Sir Bobby Charlton Tutup Usia, Manchester United Tulis Pesan Haru untuk Sang Legenda

Minggu, 22 Oktober 2023 | 08:00 WIB
header img
Sir Bobby Charlton. (Foto: Twitter resmi Man United)

MANCHESTER, iNewsMedan.id - Manchester United menulis pesan haru atas kepergian sang legenda, Sir Bobby Charlton.

Kabar itu diunggah akun media sosial Manchester United, Sabtu (21/10/2023). Man United sangat kehilangan salah satu legenda terbaiknya itu.

"Manchester United sedang berduka menyusul meninggalnya Sir Bobby Charlton, salah satu pemain terhebat dan paling dicintai dalam sejarah klub kami," tulis Man United dalam pernyataan resmi.

"Sir Bobby adalah pahlawan bagi jutaan orang, tidak hanya di Manchester, atau Inggris, tetapi juga di mana pun sepak bola dimainkan di seluruh dunia," lanjutnya.

Man United menyebut Sir Bobby merupakan salah satu pemain paling sportif dan berintegritas luar biasa. Sir Bobby Charlton merupakan produk asli akademi Man United.

Sir Bobby memainkan 758 pertandingan dan mencetak 249 gol selama 17 tahun sebagai pemain Manchester United. Dia  memenangkan Piala Eropa, tiga gelar liga, dan Piala FA. Untuk Inggris.

Dia mencatatkan 106 caps denngan 49 gol di Timnas Inggris. Sir Bobby merupakan pahlawan Timnas Inggris saat juara Piala Dunia 1966.

Setelah pensiun, dia mengabdi di Man United sebagai direktur selama 39 tahun. Rekor prestasi, karakter, dan pelayanannya yang tak tertandingi akan selamanya terukir dalam sejarah Manchester United dan sepak bola Inggris.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut