get app
inews
Aa Read Next : Dua Tahun Berkembang Pesat, Universitas Satyatera Bhinneka Dapat Apresiasi Dirjen Diktiristek 

ST Bhinneka Menjadi Founding Member Jejaring Internasional Climate-U 

Sabtu, 21 Oktober 2023 | 21:08 WIB
header img
Rektor ST Bhinneka, Dr Tracey Yani Harjatanaya (paling kanan) saat memimpin diskusi bertema University Leadership for Climate Action: an International Dialogue (ist)

Diuraikan Tracey, dalam rangkaian acara tersebut, Climate-U mengadakan Higher Education and the Climate Crisis International Conference, bertempat di Senate House, London pada Kamis (19/10/2023). Selain keynote speech dari Fatima Denton dari United Nations University, konferensi internasional ini juga memiliki dua sesi paralel, satu sesi workshop interaktif, serta presentasi poster dan karya artistik. 

"Pada konferensi ini, Wakil Rektor III, Dorothy Ferary, dan Kepala LPM, Irfan Sarhindi memaparkan projek ST Bhinneka yang berjudul Developing Education for Sustainable Development Module at Satya Terra Bhinneka University pada panel bertema Interdisciplinarity," katanya. 

Selain dua kegiatan utama tersebut, lanjutnya, dilaksanakan juga sesi rapat internal pada hari Senin (16/10/23), Selasa (17/10/23), dan Jumat (20/10/23) yang bertempat di UCL Institute of Education dan UCL East Campus, dimana peserta berbagi praktik baik dan pengalaman, serta memetakan rencana tindak lanjut, potensi kolaborasi, dan keberlanjutan dampak. 

"Para founding members Climate-U Network sepakat mengenai pentingnya, membangun ekosistem dan budaya di mana civitas akademik dapat berpartisipasi dalam aksi nyata dan  membangun kolaborasi interdisipliner dan lintas aktor," katanya. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut