get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Temui Istri Syamsul Arifin usai Pemakaman, Edy: Kakak, Kalau Ada Apa-Apa Kabari Kami 

Kamis, 19 Oktober 2023 | 18:49 WIB
header img
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) ke-15 Syamsul Arifin meninggal dunia pada Rabu (18/10/2023) di Jakarta. Duka mendalam pun turut dirasakan Edy Rahmayadi beserta keluarga.

“Manusia tidak terlepas dari segala dosa. Tetapi Dato’ Seri Syamsul Arifin pernah menjadi imamnya Rakyat Sumatra Utara sehingga kebaikannya patut kita kenang,” papar Edy Rahmayadi. 

Edy Rahmayadi pun terhanyut dalam kenangan. Diungkapkannya, sosok Dato’ Syamsul Arifin adalah tokoh yang bisa tampil dalam berbagai peran. Menghadapi berbagai orang dalam berbagai situasi dengan ciri khasnya yang sederhana, ramah, humoris, dan gemar menolong. 

Edy Rahmayadi lantang mengenang momen terakhir kali bertatap muka dengan almarhum. Momen itu ketika dirinya menghadiri undangan Silaturrahmi Ulama, Rektor UNIVA dan Pengurus Al Jam’iyatul Washliyah Sumut pada 4 September di Kantor DPW Al Washliyah. 

Diketahui, Syamsul Arifin meninggal dunia di Jakarta Rabu (17/10/2023) sekira pukul 12.45 WIB. Jenazahnya tiba di rumah duka Jalan STM/Suka Darma pukul 23.00 WIB. 

Ribuan pelayat bertakziah di rumah duka termasuk para ulama, tokoh masyarakat lainnya. Momen seruoanjuga terlihat saat jenazah disemayamkan di rumah duka Pangkalan Brandan. Ribuan pelayat hadir hingga ke pemakaman.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut