get app
inews
Aa Read Next : Siap Lawan Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut, Ijeck: Jangan Ada Pola-pola Fitnah

Temui Istri Syamsul Arifin usai Pemakaman, Edy: Kakak, Kalau Ada Apa-Apa Kabari Kami 

Kamis, 19 Oktober 2023 | 18:49 WIB
header img
Gubernur Sumatera Utara (Sumut) ke-15 Syamsul Arifin meninggal dunia pada Rabu (18/10/2023) di Jakarta. Duka mendalam pun turut dirasakan Edy Rahmayadi beserta keluarga.

LANGKAT, iNewsMedan.id- Gubernur Sumatera Utara (Sumut) ke-15 Syamsul Arifin meninggal dunia pada Rabu (18/10/2023) di Jakarta. Duka mendalam pun turut dirasakan Edy Rahmayadi beserta keluarga. Sosok Syamsul Arifin, adalah seorang abang dan sahabat bagi Gubernur Sumut ke-18 itu. 

Edy yang tengah berada di Pekanbaru pun langsung kembali ke Medan, kemudian berangkat ke Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat untuk mengikuti prosesi fardhu kifayah di Masjid Raya Pangkalan Brandan. Kedekatan antara Edy dan Syamsul Arifin pun membuat mantan Pangkostrad itu mengantarkan abang yang juga sahabatnya itu hingga ke pemakaman, tepatnya di TPU Gebang Brandan Kabupaten Langkat. 

“Almarhum sahabat yang sudah cukup lama saya kenal. Saya beserta istri selalu menyapanya dengan panggilan Abang,” kata Edy usai pemakaman, Rabu (18/10/2023). 

“Kakak, kalau ada apa-apa kabari kami.” ujar Edy Rahmayadi dan Hj Nawal Lubis kepada Hj. Fatimah Habibie yang merupakan istri almarhum. 

Kepada masyarakat Sumut, Edy pun berpesan untuk mendoakan almarhum yang akrab disapa Dato tersebut, agar segala amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT dan dalam keadaan husnul khatimah. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut