get app
inews
Aa Read Next : Tukang Kasur Keliling Cabuli Bocah di Sampang, Korban Sempat Diancam hingga Alami Trauma

Unit PPA Sat Reskrim Polres Langkat Tangkap Terduga Pelaku Perbuatan Cabul Terhadap Pelajar SD

Kamis, 12 Oktober 2023 | 20:00 WIB
header img
Unit PPA Sat Reskrim Polres Langkat Tangkap Terduga Pelaku Perbuatan Cabul Terhadap Pelajar SD. (Foto: Humas Polres Langkat)

LANGKAT, iNewsMedan.id - Unit PPA Sat Reskrim Polres Langkat menangkap terduga pelaku perbuatan cabul terhadap beberapa orang pelajar sekolah dasar (SD) di Dusun IX, Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Senin (9/10/2023).

Kapolres Langkat, AKBP Faisal Rahmat melalui Plh Kasat Reskrim, Iptu Sihar Sihotang didampingi Kanit PPA Sat Reskrim, Aiptu Ninit Agus mengungkapkan, pelaku berinisial JP (27) kini telah diamankan oleh pihaknya di Polres Langkat.
 
"Perbuatan Cabul terjadi berawal pada hari senin tanggal 09 Oktober 2023, di mana salah seorang korban melapor kepada ayah nya bahwa ia tidak mau lagi sekolah dengan alasan takut karena tadi pada saat jam pelajaran olahraga kemaluan korban dipegang/diraba-raba oleh terlapor. Kejadian tersebut dialami korban didepan kelas pada saat korban dipanggil oleh terlapor," ujarnya. 

Mendengar pengaduan korban, kemudian ayah korban mendatangi pihak Sekolah. Sesampainya di sekolah, ternyata beberapa orang tua murid lainnya juga mengadukan perbuatan pelaku kepada pihak sekolah.

"Mendapat laporan dari pihak sekolah, Polsek Tanjung Pura kemudian mendatangi sekolah tersebut dan mengamankan terlapor serta membawa terlapor ke Unit PPA Polres Langkat untuk proses lebih lanjut," ungkapnya.

"Untuk kasus ini sedang diproses dan untuk terlapor akan  dipersangkakan pasal 82 ayat (2) UU No 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak," tutupnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut