get app
inews
Aa Read Next : Kapolres Padangsidimpuan Salurkan Paket Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu di Silandit

Kapolres dan Ketua Bhayangkari Padangsidimpuan Bantu Biaya Operasi Bayi Penderita Penyumbatan Usus

Senin, 09 Oktober 2023 | 23:30 WIB
header img
Ketua Bhayangkari Cabang Padangsidimpuan, Liza Dudung Setyawan. (Foto: Istimewa)

Padangsidimpuan, iNewsMedan.id - Kapolres Padangsidimpuan, AKBP Dudung Setyawan bersama Ketua Bhayangkari Cabang Padangsidimpuan, Liza Dudung Setyawan memberikan bantuan biaya operasi kepada bayi yang mengalami penyumbatan usus.

Kapolres Padangsidimpuan, Dudung Setyawan beserta jajaran datang menjenguk bayi bernama Nurani Jelita Septiana Pardede (23 hari) di RSUD Kota Padangsidimpuan, pada Sabtu (7/10/2023) malam.

Turut hadir, Waka Polres Padangsidimpuan, Kompol Maju Harahap, Kabag SDM, AKP Alexander Piliang, saat menjenguk buah hati dari Tulus Pardede dan Emmy Purba di RSUD.

“Kami tak menyangka, Bapak Kapolres dan Ibu, beserta jajaran Polres Padangsidimpuan, mau menjenguk anak kami,” ungkap pihak keluarga.

Mereka juga mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas kedatangan Kapolres dan rombongan yang telah memberikan bantuan untuk biaya pengobatan.

“Bagi kami, kedatangan Bapak Kapolres bersama jajaran ini menjadi motivasi tersendiri. Agar, ke depan kami lebih kuat merawat dan membesarkan anak kami. Bantuan yang Bapak berikan, sangatlah bermanfaat bagi kami dan keluarga,” ujarnya.

Kemudian pihak keluarga juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Letnan Dalimunthe, Direktur RSUD Padangsidimpuan, Susanti Lubis, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, serta Dinas PP dan PA Kota Padangsidimpuan.

“Sebab, penanganan dan bantuan dari pemerintah dan Rumah Sakit sangat cepat. Dan ini, rencananya anak kami mau mendapat rujukan ke RS di Kota Medan. Kami mohon doa kepada semuanya agar anak kami lekas sembuh,” tuturnya.

Sementara itu, Pengurus Lembaga Burangir, Juli H Zega, mengapresiasi kepedulian Kapolres Padangsidimpuan beserta jajaran.

“Ini perdana, Kapolres mau datang menjenguk dan memberi perhatian ke masyarakatnya. Semoga, ini jadi motivasi dan kekuatan untuk keluarga,” harapnya.

Usai menjenguk, AKBP Dudung Setyawan, mengutarakan, bahwa kedatangannya merupakan bagian dari tugas Polri, dalam mengayomi masyarakat. 

“Polri harus hadir membaktikan diri, baik itu untuk kesehatan, sosial, kemanusiaan, dan kemasyarakatan. Sebab, Polri adalah pengayom,” terangnya.

Ia juga mengapresiasi, Pj Wali Kota Padangsidimpuan, Direktur RSUD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, dan Dinas PP dan PA. Terutama, atas kekompakan dan sinergitas dengan Polres Padangsidimpuan dalam menangani berbagai keluhan dari masyarakat.

“Kalau kita kompak dan selalu bersinergi, permasalahan di masyarakat pasti akan bisa di atasi. Terakhir, jami doakan agar, Ananda Nurani Jelita Septiani Pardede, segera sembuh dan bisa tumbuh menjadi anak yang sehat dan berbakti ke kedua orang tua,” pungkasnya.

Sebagai informasi, bayi Nurani Jelita Septiana Pardede, sebelumnya sudah mendapat perawatan di RS Meta Medika Kota Padangsidimpuan. Dan pada Jumat (6/10/2023), bayi itu harus di pindahkan ke RSUD Kota Padangsidimpuan.

Dari hasil diagnosa pihak dokter, bahwasanya bayi tersebut menderita penyumbatan di bagian usus. Sehingga, tim medis menyarankan agar segera mendapat rujukan ke Rumah Sakit di Kota Medan, agar mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut