get app
inews
Aa Read Next : Tentara Israel Lindas Tahanan Palestina dengan Buldoser, Tubuh Korban Hancur Total

Bantu Israel Keroyok Hamas, Amerika Serikat Ikut Campur Kirim Jet Tempur dan Kapal Perang  

Senin, 09 Oktober 2023 | 11:57 WIB
header img
Amerika Serikat (AS) ikut campur dalam konflik antara Hamas dan Israel. Foto: Ist

WASHINGTON, iNews.id - Amerika Serikat (AS) telah memulai campur tangan dalam konflik besar-besaran antara Hamas dan Israel

Washington telah mengirimkan kapal induk, enam kapal perang, dan sejumlah jet tempur canggih ke Mediterania Timur untuk mendukung militer Israel.

Selain AS, Inggris juga telah menyatakan dukungan terhadap Israel. Serangan besar-besaran oleh Hamas yang dikenal sebagai Operasi Badai al-Aqsa telah mengejutkan tidak hanya Israel tetapi juga sekutu-sekutu Barat.

Tindakan AS dan Inggris ini telah meningkatkan ketegangan di wilayah tersebut. Pejabat intelijen Iran dituduh merencanakan serangan mendadak oleh Hamas terhadap Israel yang mengakibatkan lebih dari 700 orang tewas dan lebih dari 100 orang lainnya disandera.

Diperkirakan sekitar 250 orang tewas dalam sebuah pesta rave di gurun selatan Israel yang dihadiri oleh warga Israel dan orang asing.

Dalam sebuah pidato yang disiarkan di Gedung Putih, Presiden Joe Biden menyatakan bahwa dukungan AS terhadap keamanan Israel sangat kuat dan tak tergoyahkan. 

Editor : Sazili Mustofa

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut