get app
inews
Aa Read Next : Tentara Israel Lindas Tahanan Palestina dengan Buldoser, Tubuh Korban Hancur Total

Bantu Israel Keroyok Hamas, Amerika Serikat Ikut Campur Kirim Jet Tempur dan Kapal Perang  

Senin, 09 Oktober 2023 | 11:57 WIB
header img
Amerika Serikat (AS) ikut campur dalam konflik antara Hamas dan Israel. Foto: Ist

Pada hari Minggu, terdapat laporan tentang kemungkinan pembantaian besar-besaran warga Israel dan orang asing dalam serangan Hamas terhadap sebuah pesta rave di selatan Israel, dengan ratusan orang yang hadir dilaporkan hilang atau tewas.

Kelompok penyerang kapal induk AS yang dikerahkan ke Mediterania Timur termasuk USS Gerald R. Ford dan empat kapal perusak yang baru-baru ini melakukan latihan dengan pasukan Italia di Laut Ionia.

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin menyatakan bahwa Pentagon juga akan meningkatkan kehadiran jet tempurnya di wilayah tersebut dan siap untuk memperkuat postur pencegahan jika diperlukan.

Pihak Israel telah menuduh pejabat keamanan Iran merencanakan serangan bersama Hamas dan memberikan persetujuan untuk melaksanakannya. Hamas dan Hizbullah juga mengakui peran Iran dalam perencanaan serangan ini, meskipun ada klaim bahwa Hamas bertindak secara independen.

Presiden Iran juga mendesak negara-negara Muslim lainnya untuk bersatu dalam mendukung Palestina melawan Israel, meningkatkan kemungkinan adanya konflik proksi lebih lanjut.

Editor : Sazili Mustofa

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut