get app
inews
Aa Read Next : AR Card Techtonich Siap Komersil 

Gandeng Kampus USU, Erick Thohir Ajak Generasi Milenial Jadi Pelopor Keselamatan Lalu Lintas 

Rabu, 27 September 2023 | 13:10 WIB
header img
HK Jasa Raharja - Kampus Pelopor Keselamatan (KaPeKa) Berlalu Lintas di Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, Sumatera Utara, Rabu (27/9/2023). 

MEDAN, iNewsMedan.id- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengajak generasi milenial untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. 

Hal itu ditegaskan Erick Thohir pada acara HK Jasa Raharja - Kampus Pelopor Keselamatan (KaPeKa) Berlalu Lintas di Universitas Sumatera Utara (USU), Medan, Sumatera Utara, Rabu (27/9/2023). 

Dikatakan Erick Thohir, generasi muda memiliki peran krusial dalam pembangunan bangsa ke depan. Di tangan anak muda juga nasib bangsa ini dipertaruhkan. Dalam hal berlalu lintas, peran penting anak muda dalam menekan angka kecelakaan begitu besar. 

"Generasi milenial memiliki peran krusial dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas. Maka dari itu, saya menilai generasi milenial ini harus menjadi pelopor keselamatan saat berkendara," kata Erick Thohir. 

Sebagai generasi kreatif, Erick Thohir berharap anak-anak muda mampu memaksimalkan daya kreativitas mereka untuk ikut menyosialisasikan keselamatan berkendara. Ada banyak ruang yang dapat dimanfaatkan oleh anak-anak muda dalam berpartisipasi meningkatkan keselamatan berlalu lintas. 

"Generasi milenial memiliki kreativitas yang luar biasa. Mereka bisa menjadi agen kepeloporan berkendara yang baik dan benar atau safety riding. Kreativitas itu tentu harus diarahkan kepada hal-hal positif," ujar Erick Thohir. 

Kepeloporan generasi milenial menurut Erick Thohir dapat menjadi momentum agar keselamatan berkendara menjadi prioritas utama ketika berada di jalan raya. Menurutnya, meski masih berusia muda, faktanya generasi milenial menjadi barometer bagi seseorang dalam berkendara. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut