get app
inews
Aa Read Next : Roxit Gym Hadir di Kota Medan, Tawarkan Nuansa Nyaman dan Alat yang Lengkap

Daftar 10 Olahraga Turunkan Berat Badan, Ada Jalan Cepat hingga Hiking

Jum'at, 22 September 2023 | 18:00 WIB
header img
Daftar 10 Olahraga Turunkan Berat Badan, Ada Jalan Cepat hingga Hiking. ( Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Terdapat 10 olahraga turunkan berat badan. Hal ini merupakan cara efektif menurunkan berat badan.

Memiliki berat badan ideal tidak hanya dapat meningkatkan rasa percaya diri, tetapi juga dapat menurunkan risiko seseorang terserang berbagai penyakit.

Hal ini menyebabkan banyak orang ingin mengetahui jenis-jenis olahraga yang dapat membantu menurunkan berat badan dan menghilangkan lemak-lemak di tubuh.

Melansir dari laman WebMD, Jumat (22/9/2023), berikut rekomendasi olahraga untuk menurunkan berat badan.

Rekomendasi Olahraga untuk Menurunkan Berat Badan

1. Jalan cepat

Olahraga berjalan cepat adalah cara yang efektif untuk membakar kalori. Dengan menambahkan setengah jam jalan cepat ke dalam rutinitas harian Anda, Anda dapat membakar sekitar 150 kalori lebih banyak.

Kalori yang terbakar saat berjalan akan semakin banyak seiring dengan peningkatan kecepatan dan durasi berjalan. Jalan cepat adalah pilihan yang bagus untuk pemula. Mulailah dengan perjalanan yang singkat dan tingkatkan intensitas dan durasi Anda secara bertahap.

2. Lompat Tali

Lompat tali adalah olahraga murah dan portabel yang dapat membantu Anda membakar kalori dengan cepat. Faktanya, lompat tali adalah cara yang lebih efektif untuk membakar kalori daripada berjalan di atas treadmill.

Lompat tali juga dapat membantu Anda melatih beberapa kelompok otot, mulai dari inti hingga tubuh bagian atas dan bawah.

3. High-Intensity Interval Training (HIIT)

Latihan interval intensitas tinggi (HIIT) adalah jenis latihan yang bervariasi antara aktivitas fisik intens dan istirahat.

HIIT tidak boleh dilakukan setiap hari, tetapi sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Dengan HIIT, Anda dapat membakar lebih banyak kalori daripada kardio yang stabil.

4. Bersepeda

Bersepeda adalah olahraga yang efektif untuk menurunkan berat badan karena berdampak rendah dan mudah beradaptasi. Anda dapat membakar sekitar 400-750 kalori per jam dengan bersepeda, tergantung pada intensitas dan durasi latihan Anda.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut