get app
inews
Aa Read Next : 5 Klub Indonesia Kena Sanksi Larangan Transfer Pemain Selama Tiga Periode oleh FIFA, Ini Kata PSSI

Sada Sumut FC Unggul 1-0 Atas PSMS Medan di Babak Pertama

Sabtu, 16 September 2023 | 16:35 WIB
header img
Sada Sumut FC Unggul 1-0 Atas PSMS Medan di Babak Pertama. (Foto: Jafar/iNewsMedan.id)

DELISERDANG, iNewsMedan.id - Pada pekan kedua Liga 2 musim kompetisi 2023-2024, Sada Sumut FC  berhadapan dengan PSMS Medan di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Deliserdang, Sabtu (16/9/2023) sore. Dalam pertandingan ini, Sada Sumut optimis meraih 3 poin.

Sejak peluit babak pertama ditiupkan wasit Cahya Sugandi, kedua tim langsung bermain dengan tempo yang tinggi. 7 menit babak pertama berjalan, pelanggaran banyak terjadi baik dari Sada juga bagi PSMS. 

Memasuki menit 9, Sada Sumut memiliki peluang, bola blunder dari pemain belakang PSMS mampu dimanfaatkan pemain depan Sada. Namun sayang, peluang tersebut belum bisa dimaksimalkan secara tepat bagi anak asuh Suharto.

Menit 12, peluang emas diperoleh Souza. Namun, tendangan masih lemah dan dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Sada. Memasuki menit 18, kedua tim barmain saling serang. Namun, tidak ada satu pun peluang untuk mencetak gol terjadi.

Menit 20, peluang kembali diciptakan oleh anak asuh Ridwan Saragih, umpan-umpan pendek di area pertahanan Sada hampir saja membuahkan hasil. Namun sayang, tendangan Souza masih bisa diantisipasi Satrio Azhar. 

Menit 27, Sada Sumut memperoleh peluang, serangan balik yang dilakukan mereka membuat peluang yang hampir saja membuahkan gol. Namun, ketangguhan kiper PSMS mampu menghalau tendangan pemain Sada. Menit 29, pemain PSMS dan Sada mendapat kartu kuning akibat pelanggaran. 

Memasuki menit 35, kedua tim bermain dengan dengan tempo yang tinggi, silih berganti menyerang. Namun, belum juga membuah gol bagi kedua tim. Menit 40, PSMS Medan mendapat peluang dari tendangan bebas. Kim yang mengesekusi tendangan bebas mampu diantisipasi kiper Sada Sumut. 

Memasuki akhir babak pertama, peluang diperoleh dari Sada, melalui tendangan bebas yang dieksekusi oleh Agung, bola menggetarkan tiang gawang PSMS Medan. Namun, bola tidak masuk ke gawang. 

Pertambahan waktu 3 menit yang diberikan wasit tidak disia-siakan oleh Sada Sumut, melalui tendangan bebas yang dilakukan oleh Rian, Hamzah Tito mampu menyelesaikannya dengan sundulan dan membuahkan gol. Skor pun berubah 1-0 untuk kemenangan Sada Sumut dibabak pertama.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut