get app
inews
Aa Read Next : Liga Champions: Bayern Munchen vs Real Madrid 2-2, Vinicius Junior Jadi Penyelamat Los Blancos

Ini Kata Ridwan Saragih Soal Hasil Imbang PSMS Medan Kontra Sada Sumut FC

Minggu, 17 September 2023 | 07:46 WIB
header img
Ini Kata Ridwan Saragih Soal Hasil Imbang PSMS Medan Kontra Sada Sumut FC. (Foto: Jafar/iNewsMedan.id)

MEDAN, iNewsMedan.id - PSMS Medan menahan imbang tim tuan rumah Sada Sumut FC dengan skor 1-1 dalam lanjutan Liga 2 2023/2024. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubuk Pakam, Sabtu (16/9/2023). 

Pelatih PSMS Medan, Ridwan Saragih mengungkapkan bahwa hasil itu merupakan yang terbaik bagi timnya. Mengingat, kata Ridwan, anak asuhnya gagal mengantisipasi serangan lawan setelah masuk ke wilayah pertahanan lawan.

Diketahui, PSMS Medan begitu mendominasi babak pertama. Nahas, mereka kecolongan lewat tandukan Hamzah Titofani yang memanfaatkan umpan Rian Ramadhan di masa injury time. Hingga, punggawa PSMS Medan, Wahyu Rahmat Ilahi sukses membalas menit ke-87 juga lewat heading. 
 
"Memang di akhir babak pertama kita kecolongan ya dari bola free kick (tendangan bebas). Sebelum pertandingan kita ingatkan, saat free kick pemain harus bisa antisipasi tapi akhirnya kita kecolongan di akhir babak pertama," ujar Ridwan.

Tak ingin pulang dengan tangan hampa di laga perdana, Ridwan Saragih mengaku langsung mengarahkan para pemain untuk lebih agresif di babak kedua.

"Di babak kedua kita evaluasi harus lebih agresif lagi. Kemudian ada pergantian beberapa pemain untuk beberapa posisi,  tujuannya untuk lebih mempertajam daya serang PSMS," ucapnya.

Ridwan menyebut, titik balik PSMS Medan berawal dari beberapa pergantian, termasuk mengganti Defri Riski dengan Wahyu Rahmat Ilahi. PSMS Medan kendati tampil dengan 10 pemain pasca wasit Cahya Purnama mengusir Aziz Hutagalung karena melakukan pelanggaran terhadap pemain Sada Sumut FC, tetap mampu menekan.

 "Alhamdulillah dengan 10 orang kita masih bisa menciptakan gol," katanya 

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut