get app
inews
Aa Read Next : Makam Mewah Keluarga Etnis Karo di Binjai Berbiaya Rp1,2 Miliar, Penghormatan Anak Terhadap Orangtua

Dosen USU Sosialisasi Wirausaha di Langkat Tingkatkan Higienitas dan Pemasaran Terasi Udang Rebon

Rabu, 13 September 2023 | 17:24 WIB
header img
Dosen USU Sosialisasi Wirausaha di Langkat Tingkatkan Higienitas dan Pemasaran Terasi Udang Rebon. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Tim Pengabdian Masyarakat Universitas Sumatera Utara (USU) mengimplementasikan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan melakukan pengabdian kepada masyarakat di Desa Pulau Kampai, Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan pengabdian tersebut diketuai Astrid Fauzia Dewinta, S St Pi, MSi bersama anggota tim yakni, Vindy Rilani Manurung, SPi, MP, RB, Moh Ibrahim Fatoni, SPi, MP dan Muhammad Romi Syahputra, SSi, MSi yang berlokasi di Dusun I Desa Pulau Kampai. 

Ketua Tim, Astrid Fauzia Dewinta mengatakan, Tim Pengabdian USU menemukan permasalahan mitra yang memproduksi terasi udang rebon di Desa Pulau Kampai khususnya pada pengeringan bahan baku dan penjualan produk masih tradisional.

"Adapun rangkaian kegiatan pengabdian dimulai dari sosialisasi mesin dan alat serta teknik pemasaran modern. Selanjutnya, penyerahan alat penggiling dan mesin pengering yang dapat menunjang produksi terasi udang rebon guna meningkatkan higienitas dan pemasaran usaha industri rumahan mitra pengabdian yakni Abu Bakar selaku ketua kelompok Atha Baroe," katanya, Rabu (13/9/2023).

Untuk kegiatan sosialisasi mengenai teknik pengambilan foto produk dengan smartphone/HP dan teknik pendistribusian produk terasi udang rebon pada platform belanja online dilakukan agar dapat meningkatkan hasil pendapatan serta produk yang dihasilkan kelompok industri atha baroe tersebar luas dan semakin dikenal banyak orang.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut