get app
inews
Aa Read Next : Bakti Sosial Yayasan Partungkoan Tano Ponggol dan Yayasan Siraja Batak untuk Bonapasogit

8 Siswa di Samosir Di-Bully Digunduli Guru Olah Raga, Seluruhnya Memaafkan dan Semangat Lagi Sekolah

Kamis, 07 September 2023 | 11:59 WIB
header img
8 siswa  menjadi korban bully atau perundungan tiba-tiba merasa bersemangat untuk kembali ke sekolah setelah seorang guru SMP Negeri 1 Sianjur Mula Mula, Kabupaten Samosir, yang terlibat inisial JT meminta maaf secara tertulis. Foto: Junjungan Marpaung.

SAMOSIR, iNewsSiantar.id - 8 siswa  menjadi korban bully atau perundungan tiba-tiba merasa bersemangat untuk kembali ke sekolah setelah seorang guru yang terlibat inisial JT meminta maaf secara tertulis kepada korban dan wali muridnya. Hal ini akhirnya membawa perdamai antara keduabelah pihak.

Sebelumnya, JT, seorang guru olahraga di SMP Negeri 1 Sianjur Mula Mula, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, nekat dengan mencukur rambut delapan siswa hingga gundul hanya di bagian atas kepala mereka.

Kejadian ini menjadi viral di media sosial, dan tindakan nekat JT di sekolah yang mem-bully  terhadap delapan siswa tersebut akhirnya memicu tanggapan dari pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga.

Pemerintah Kabupaten Samosir mengutuk tindakan nekat JT dan memberikan sanksi peringatan kepadanya. Inisiatif ini dipimpin oleh Kepala Dinas, dan akhirnya, korban-korban yang memiliki cita-cita menjadi tentara akhirnya berdamai dengan JT.

Teksin Simbolon, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Sianjur Mula-Mula, mengatakan bahwa masalah tersebut diselesaikan dengan pendekatan kekeluargaan. JT telah meminta maaf secara langsung dan tertulis, dengan tanda tangan dan materai, yang disaksikan oleh Kepala Dinas.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut