get app
inews
Aa Read Next : Pj Gubernur Sumut Puji TNI: Responsif, Integratif, Modern, dan Adaptif

Jokowi Tunjuk Hassanuddin Jadi Pj Gubernur Sumut, Wagub Ijeck Beri Respons Begini

Senin, 04 September 2023 | 14:11 WIB
header img
Wagub Sumut Musa Rajekshah alias Ijeck saat berkumpul dengan wartawan di rumah dinasnya di Jalan Teuku Daud, Kota Medan, pada Minggu (3/9/2023). Foto: Wahyudi Aulia Siregar

MEDAN, iNews.id - Presiden Joko Widodo telah menunjuk Mayjen TNI (Purn) Hassanuddin sebagai Pejabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara. Rencananya, Hassanuddin akan dilantik bersama sembilan Pj Gubernur lainnya di Istana Negara pada Selasa (5/9/2023).

Penunjukkan Hassanuddin sebagai Pj Gubernur ini mendapat respons positif dari Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah. Politisi Golkar yang akrab disapa Ijeck itu menganggap Hassanuddin adalah pilihan yang tepat.

"Saya rasa ini pilihan yang tepat. Beliau memiliki pengalaman yang baik di sini, sehingga sudah memahami situasi di Sumatera Utara," ujar Ijeck saat berkumpul dengan wartawan di rumah dinasnya di Jalan Teuku Daud, Kota Medan, pada Minggu (3/9/2023).

Hassanuddin bukanlah sosok asing di Sumatera Utara. Sebelum menjabat sebagai Wakil Inspektur Jenderal TNI Angkatan Darat, ia pernah menjadi Panglima Kodam I/Bukit Barisan dan bermarkas di Kota Medan, Sumatera Utara, dari tahun 2020 hingga 2022. 

Selain itu, Hassanuddin juga pernah menjabat sebagai Kepala Staf Kodam I/Bukit Barisan pada tahun 2018-2019 dan sebagai Asisten Perencanaan Kodam I/Bukit Barisan pada tahun 2013.

"Memahami kondisi wilayah sangat penting, terutama karena tugasnya akan mencakup pemantauan pelaksanaan pemilu tahun 2024 mendatang," tambah Ijeck.

Pengalaman Hassanuddin dalam bekerja di Sumatera Utara diharapkan akan membantu mempercepat pelaksanaan proyek-proyek pembangunan di provinsi ini setelah masa jabatan Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah berakhir, termasuk penyelesaian proyek-proyek yang belum selesai saat kepemimpinan pasangan Eramas dalam Pilkada Sumut tahun 2018.

"Kita tidak perlu lagi menyesuaikan diri. Dengan cepat, kita yakin beliau mampu menjalankan tugasnya," tegas Ijeck.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut