get app
inews
Aa Read Next : Bersilaturrahmi dengan Alim Ulama di Sumut, AHY: Mereka Rindu Masa Kepemimpinan SBY

Ekspresikan Kekecewaan, Partai Demokrat Sumut Turunkan Baliho Bergambar Anies Baswedan 

Jum'at, 01 September 2023 | 07:00 WIB
header img
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut)  mengambil langkah tegas sebagai tanggapan atas keputusan NasDem dan Anies Baswedan yang dengan sepihak memilih duet Anies dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. 

MEDAN, iNewsMedan.id- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut)  mengambil langkah tegas sebagai tanggapan atas keputusan NasDem dan Anies Baswedan yang dengan sepihak memilih duet Anies dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. 

DPD Partai Demokrat Sumut mengambil tindakan dengan menurunkan gambar Calon Presiden (Capres) Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, yang sebelumnya terpasang di Kantor DPD Demokrat Sumut, Jalan Sudirman, Kota Medan, pada Kamis (31/8/2023). 

“Sebagaimana yang diberitakan oleh teman-teman media, Sekjen Partai Demokrat telah mengeluarkan pernyataan mengenai aktivitas Koalisi Perubahan yang melibatkan Demokrat, PKS, dan NasDem dalam upaya mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden,” kata Ketua DPD Demokrat Sumut, Lokot Nasution. 

Namun, ia melanjutkan, melalui pernyataan tersebut diketahui bahwa Anies Baswedan dan Surya Paloh melakukan langkah ini tanpa berkoordinasi dengan anggota koalisi lainnya. "Hal ini berarti bahwa kami, yakni Partai Demokrat dan PKS, secara tiba-tiba harus menghadapi keputusan yang mengajak PKB untuk bergabung sebagai mitra koalisi dan menetapkan Muhaimin Iskandar sebagai Calon Wakil Presiden untuk Anies," terangnya. 

“Pertanyaannya adalah, di mana selama ini kriteria dan persyaratan yang telah disusun untuk menentukan Calon Wakil Presiden atau Cawapres? Kami seharusnya mendukung AHY, dan kami tidak pernah mengatakan bahwa kita harus mendukung AHY,” imbuh Lokot. 

Lokot Nasution menegaskan bahwa selama proses penentuan Calon Wakil Presiden dan langkah-langkah untuk mencapai kemenangan yang telah disepakati oleh Koalisi Perubahan, penting adanya diskusi yang melibatkan semua pihak. “NasDem tidak boleh merasa lebih unggul daripada Partai Demokrat,” tandasnya. 

Editor : Ismail

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut