get app
inews
Aa Read Next : Sat Lantas Polres Tebingtinggi Amankan Insiden Kecelakaan Kereta Api Datuk Blambangan

Polisi Ciduk Komplotan Pencurian Mobil di Tebing Tinggi, 3 Pelaku Ditangkap

Selasa, 29 Agustus 2023 | 15:50 WIB
header img
Satuan Reserse Kriminal Polres Tebing Tinggi berhasil mengungkap aksi berulang pencurian mobil di wilayah mereka. Sebanyak 3 orang tersangka kini berada dalam tahanan setelah ditangkap oleh petugas. 

TEBINGTINGGI, iNewsMedan.id- Satuan Reserse Kriminal Polres Tebing Tinggi berhasil mengungkap aksi berulang pencurian mobil di wilayah mereka. Sebanyak 3 orang tersangka kini berada dalam tahanan setelah ditangkap oleh petugas. 

Hasil investigasi mengenai kasus ini diungkap dalam konferensi pers oleh Wakapolres Tebing Tinggi, Kompol Asrul Robert Sembiring, SH, MH pada Senin (28/8/2023). 

"Kelompok ini melakukan pencurian mobil dengan cara menyasar kendaraan yang lebih tua karena tidak memiliki alarm. Mereka juga cenderung mencuri mobil berbahan bakar diesel karena memiliki permintaan yang lebih tinggi," ungkap Wakapolres, didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Junisar Rudianto Silalahi, SH, MH, dan Kasi Humas AKP Agus Arianto. 

Tiga pelaku pencurian mobil ini diidentifikasi sebagai AF alias Fajar (32), warga Jalan Syech Beringin Kelurahan Tebing, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebing Tinggi, H alias Adi (40), warga Dusun 1 Desa Jaharun B Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang, dan M alias Wawo (51), warga Dusun III Desa Pekan Sialang Buah, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai.

Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi, AKP Junisar Rudianto Silalahi, SH, MH, menjelaskan bahwa aksi pencurian terungkap saat mereka mencuri sebuah mobil Isuzu Panther Tahun 2005 BK 1218 ABC milik Ramoti S Siagian (35) di Jalan Lubuk Sikaping Kelurahan Pelita Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi. 

Pada Senin (15/8) sekitar pukul 19.00 WIB, ketiga pelaku bersepakat untuk melakukan pencurian dan bertemu di RS Melati Perbaungan pukul 23.00 WIB. Mereka menggunakan mobil operasional, yaitu satu unit mobil APV, untuk pergi ke Tebing Tinggi. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut