get app
inews
Aa Read Next : 6 Rumah di Medan Hangus Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

Kebakaran Menghanguskan Rumah Tempat Pesta Ngundu Mantu di Stabat, Kerugian Hingga Ratusan Juta

Kamis, 24 Agustus 2023 | 15:58 WIB
header img
Lokasi Pesta Ngundu Mantu Ludes Terbakar di Stabat, Kerugian Mulai dari Laptop hingga Uang Tunai (ist)

STABAT, iNewsMedan.id- Masyarakat di Jalan Persatuan, Desa Banyumas, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, dihebohkan pada Rabu petang, 23 Agustus 2023, sekitar pukul 18.30 WIB. Sebuah peristiwa menghebohkan terjadi saat rumah yang menjadi tempat pesta ngundu mantu bagi pasangan Nike World Safril dan Risma Diyanti dilahap habis oleh api. 

Peristiwa ini tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun, rumah yang juga merupakan tempat tinggal Bacaleg nomor urut 3 dari PSI Dapil Sumut 12 (Binjai-Langkat) dan masuk dalam daftar calon sementara (DCS) KPU Sumut atas nama Safril, hangus terbakar. 

Segala harta benda milik Safril di dalam rumah tidak dapat diselamatkan. Safril sendiri mengungkapkan, "Tidak ada yang bisa diselamatkan. Ada 4 laptop, 3 komputer, dan uang tunai sejumlah Rp100 juta." 

Dugaan sementara menyebutkan bahwa api bermula dari korsleting arus pendek listrik. Kejadian ini dipicu oleh ledakan lampu di gudang kamar belakang. 

Api merembet dengan cepat, bahkan terjadi ketika pesta ngundu mantu sedang berlangsung untuk anak laki-laki pasangan tersebut. Safril menjelaskan, "Awalnya kami mendengar ledakan di gudang dan api langsung merembes. Saya mencoba untuk mengatasi situasi ini dengan air, tetapi upaya saya tidak berhasil." 

Upaya pemadaman api gagal dilakukan oleh Safril. Air yang digunakan justru membuat api semakin membesar. 

Ia dengan cepat mengambil tindakan evakuasi, memerintahkan keluarga, undangan, dan vendor yang terlibat dalam pesta untuk keluar dari lokasi. "Saya memerintahkan semua orang, termasuk anak-anak, cucu-cucu, tamu undangan, dan para pekerja untuk keluar dari area ini," ujarnya. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut