get app
inews
Aa Read Next : Momen Manis saat Anak Prabowo Selfie Bareng Puan dan Yenny Wahid ketika Jeda Debat Kelima Pilpres

Pertemuan Luhut dan Puan Maharani: Ada Topik Rahasia dan Tepis Isu PDIP Partai Eksklusif

Minggu, 20 Agustus 2023 | 18:30 WIB
header img
Ketua DPP PDIP Puan Maharani bertemu dengan Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar Luhut Binsar Panjaitan. (Foto: istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Ketua DPP Bidang Politik PDI Perjuangan (PDIP) sekaligus Ketua DPR RI Puan Maharani bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves sekaligus Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar Luhut Binsar Panjaitan,  Sabtu (19/8/2023) kemarin di Jakarta. 

Pertemuan itu diisi dengan diskusi soal perkembangan politik dan ekonomi Indonesia. Namun tak hanya membahas urusan politik, keduanya pun berbicara tentang isu ekonomi.

Puan menampik isu bahwa PDIP sebagai pemenang pemilu dua kali berturut-turut, enggan menjalin komunikasi terlebih dahulu dengan elite partai politik lainnya.  

“Saya selalu berkomunikasi dengan banyak pihak. Dengan Pak Luhut contohnya, hari libur saya yang minta ketemu, Pak Luhut langsung oke,” kata Puan, Minggu (20/8/2023).

Ketua Tim Pemenangan PDIP dalam Pemilu 2024 ini pun menyatakan memiliki kedekatan tersendiri dengan Luhut. Meski merupakan tokoh senior dalam kancah perpolitikan, menurut Puan, Luhut merupakan sosok yang rendah hati. 

"Bagaimanapun Pak Luhut adalah senior kita semua. Saling berkomunikasi dan berdiskusi pasti akan selalu membawa kebaikan,” tutur perempuan pertama yang menjabat sebagai Ketua DPR RI itu.

Pertemuan Puan dan Luhut bukan kali pertama terjadi. Pada Sidang Umum Inter Parliamentary Union (IPU) Ke-144 di Bali, keduanya juga bertemu dan tampak mengobrol hangat. Saat itu, Luhut berada di Bali menjelang Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau GWK Cultural Park untuk KTT G20, sedangkan Puan tengah memimpin pertemuan IPU yang merupakan forum Parlemen sedunia.  

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut