get app
inews
Aa Read Next : Januari-Maret 2024, BPJS Ketenagakerjaan Medan Utara Salurkan Manfaat JKP kepada 63 Penerima Manfaat

Rayakan Kemerdekaan RI, BPJamsostek Serahkan Santunan dan Kartu Peserta

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 20:25 WIB
header img
Rayakan Kemerdekaan RI, BPJamsostek Serahkan Santunan dan Kartu Peserta. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Kota melakukan penyerahan simbolis kartu peserta dan santunan. Penyerahan tersebut turut dihadiri Walikota Medan, Bobby Nasution di Lapangan Benteng, Kamis (17/8/2023).

Sebanyak 10.421 tenaga kerja rentan di Kota Medan didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan dana yang bersumber dari perusahaan-pesertaan peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Kota.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan Kota, Suci Rahmad menyampaikan apresiasi yang sebesarnya bagi para perusahaan yang ikut berkontribusi dalam melindungi para pekerja rentan dari resiko kecelakaan kerja hingga kematian dengan mendaftakan mereka di dua program BPJAMSOSTEK, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM).

“Terima kasih kami ucapkan kepada perusahaan yang sudah mau memberikan CSR dengan ikut melindungi masyarakat pekerja dengan 2 program, yaitu JKK dan JKM yang secara langsung berdampak pada berkurangnya resiko terjadinya kemiskinan ekstrim," kata Suci.

Selain penyerahan kartu peserta, juga dilakukan pemberian secara simbolis santunan Kematian dan beasiswa kepada ahli waris dari Alm Suryadi sebesar Rp67.335.670, dan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja kepada ahli waris dari Alm Aji Kurniawan Tanjung dengan nilai sebesar Rp181.437.218.

“Semoga santunan ini dapat menjadi pelipur lara bagi para ahli waris dan keluarga yang ditinggalkan, serta dapat digunakan dengan baik sebagai modal usaha maupun bekal pendidikan anak. Kita berharap seluruh masyarakat pekerja di Kota Medan dapat terlindungi dengan program jaminan ketenagakerjaan agar tercapai masa depan yang sejahtera,” pungkas Suci.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut