get app
inews
Aa Read Next : Ini Respons Erling Haaland soal Rumor Hengkang dari Manchester City

Daftar 10 Nominasi Pemain Terbaik Eropa 2023, Ada Haaland hingga Luka Modric

Jum'at, 18 Agustus 2023 | 09:00 WIB
header img
Erling Haaland. (Foto: Reuters)

MONAKO, iNewsMedan.id - Federasi sepak bola Eropa atau UEFA merilis 10 nominasi pemain terbaik Eropa 2022/2023. Salah satunya, Erling Haaland

Pengumuman pemenangnya akan diumumkan pada 31 Agustus 2023 di Grimaldi Forum, Monako. Nama Messi jadi kandidat teratas pemenang gelar ini.

Padahal, performa Lionel Messi di Paris Saint Germain (PSG) tak begitu bagus. PSG gagal bicara banyak di Liga Champions musim lalu.

Namun, pemain yang kini merumput di Inter Miami ini justru menggila di Timnas Argentina. Dia mengantar Argentina juara Piala Dunia 2022.

Messi dikepung dua bintang Man City, yakni Erling Haaland dan Kevin De Bruyne. Keduanya bahu membahu membawa Manchester Biru menjuarai treble-winner pada musim lalu.

De Bruyne dan Haaland merupakan dua insan tak terpisahkan di skuad Man City. Keduanya saling melengkapi, De Bruyne berperan sebagai mesin assist, sedangkan Haaland berperan sebagai mesin gol.

Performa apik keduanya pun membuahkan tiga gelar, termasuk Liga Champions 2022-2023. Selain mereka, Ilkay Gundogan yang musim ini membela Barcelona juga turut meramaikan nominasi.

Tak mau kalah, Rodri yang mencetak gol di final Liga Champions ke gawang Inter Milan juga nampak hadir dalam nominasi tersebut. Sementara di kubu PSG, Kylian Mbappe menemani Messi dalam daftar itu.

Para pemain dari klub lain juga turut memeriahkan nominasi pemain terbaik. Mereka adalah Luka Modric (Real Madrid), Marcelo Brozovic (Inter Milan, sekarang Al-Nassr), Alexis Mac Allister (Brighton and Hove Albion, sekarang Liverpool) hingga Declan Rice (West Ham United, sekarang Arsenal).

Berikut Nominasi Pemain Terbaik UEFA 2022-2023:

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut