get app
inews
Aa Read Next : Bimtek Kemenparekraf Buka Peluang Baru Bagi Pelaku Ekonomi Kreatif Medan

Rute Chennai-Kualanamu Resmi Dibuka, Kemenparekraf: Wisman India Bisa Eksplorasi Wisata di Sumut

Minggu, 13 Agustus 2023 | 06:00 WIB
header img
Deputi Kebijakan Strategis Kemenparekraf, Nia Niscaya. (Foto: Istimewa)

DELI SERDANG, iNewsMedan.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengapresiasi maskapai Batik Air menghadirkan direct flight atau rute penerbangan langsung Chennai-Kualanamu.

Deputi Kebijakan Strategis Kemenparekraf, Nia Niscaya mengaku, rute penerbangan ini secara otomatis mendukung program pemerintah dalam mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman).

“Bagi Kemenparekraf ini adalah mendorong soal konektivitas, karena salah satu untuk mendatangkan wisatawan mancanegara itu adalah soal aksesbilitas,” ujar Nia di Bandara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (12/8/2023).

Nia menerangkan bahwa rute ini semacam transit di Bandara Kualanamu karena tujuan utamanya adalah Bali. Menurutnya, hal ini merupakan suatu kesempatan yang bagus.

Sebab, sambung Nia, yang didapat wisman asal India tidak hanya destinasi Bali, tapi ketika tiba di Bandara Kualanamu bisa eksplorasi wisata yang ada di Sumut.

“Salah satunya Danau Toba, salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas. Juga ada yang lain, karena Sumut unik dengan budayanya dan kuliner. Itu salah satu daya tarik Kualanamu sebagai transit destination,” terangnya.

Lebih lanjut Nia mengungkapkan, persoalan yang selama ini dihadapi adalah direction. Di mana, sebelum pandemi Covid-19, ada 2 negara yang pertumbuhannya sangat besar, yaitu India dan China.

“Tapi, India jauh lebih tinggi pertumbuhannya walaupun jumlah belum. Padahal, tidak ada penerbangan, mereka rata-rata terbang lewat Malaysia, Singapura, dan Thailand,” ungkapnya.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut