get app
inews
Aa Read Next : Kenalkan Kuliner Asli Rojo Sambal Si Aa, Raffi Ahmad Akan Sisir Sumatera dan Amerika

Mencicipi Sate Pokea di Pantai Toronipa Sulawesi Tenggara

Sabtu, 05 Agustus 2023 | 13:00 WIB
header img
Mencicipi Sate Pokea di Pantai Toronipa Sulawesi Tenggara. (Foto: Melati)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Terdapat Sate Pokea yang wajib dicicipi oleh wisatawan yang berkunjung ke Pantai Toronipa di Sulawesi Tenggara

Pernah mendengar Sate Pokea? Warga Sulawesi Tenggara sepertinya sudah tidak asing lagi dengan kuliner lezat satu ini. Bukan terbuat dari daging ayam, atau jenis daging-dagingan merah, melainkan kerang.

Berasal dari Bahasa Tolaki, Pokea memang memiliki arti kerang. Beberapa kerang ditusuk dan kemudian diolah menjadi sate. Menemukan Sate Pokea di Sulawesi Tenggara tidaklah sulit, Anda bisa menyantapnya di warung-warung makan tertentu. Tapi, sepertinya merasakan sensasi makan sate pokea ditemani indahnya salah satu pantai cantik bakal menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Misalnya, di Pantai Toronipa di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara. Setelah membayar tiket masuk sebesar Rp10.000, pengunjung langsung disambut dengan pemandangan pantai dengan jernihnya air laut. Anda bisa menikmati sate pokea sembari duduk cantik di gazebo kayu pinggir pantai.

Pemandangan air laut biru muda dan semilir angin sejuk, hingga sinar mentari yang mengintip di sore hari bukan satu-satunya daya pikat. Seorang ibu dengan membawa box makanan juga menarik perhatian.

Ya, ibu tersebut menyajikan Sate Pokea khas Sulawesi Tenggara. Mungkin tampilannya memang sederhana, tapi bagaimana cita rasanya?

"Rasanya kaya sate kerang biasa tapi dipakaikan bumbu cocolan otak-otak, lebih kental, enak," kata Safira, salah satu pengunjung beberapa waktu lalu.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut