get app
inews
Aa Read Next : Didukung Elemen Pemuda, Natalis Tabuni Optimistis Maju di Pilgub Papua Tengah 2024

Dispora Sumut: Pemuda Elemen Penting Dalam Upaya Pemberantasan Narkoba

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 16:30 WIB
header img
Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Sumatera Utara. (Foto: Istimewa)

TEBING TINGGI, iNewsMedan.id - Sebanyak 100 siswa di Kota Tebing Tinggi mendapatkan pencerahan tentang pencegahan penggunaan narkoba dan perilaku menyimpang dari Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Dispora) Sumatera Utara di Gedung Hj Sawiyah, Tebing Tinggi, Selasa (25/7/2023).

Para siswa diharapkan menjadi perpanjangan tangan pemerintah menjaga generasinya dari hal-hal negatif untuk menghindari lost generation.

Kepala Dispora Sumut Baharuddin Siagian mengatakan, kalangan pelajar dan pemuda mesti memiliki bekal yang memadai untuk menghadapi tantangan zaman yang semakin kompleks.

"Pelajar dan pemuda merupakan elemen penting dalam upaya melakukan pemberantasan narkoba. Jadi kita minta untuk bersama-sama ikut mengkampanyekan bahaya penggunaan barang haram ini kepada masyarakat luas,” kata Baharuddin didampingi Sekretaris Dispora, M Ismail, Rabu (2/8/2023).

Dalam kesempatan itu, Disporasu mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tebing Tinggi yang telah bekerjasama dalam kegiatan penyuluhan narkoba dan perilaku menyimpang pada pelajar.

Turut hadir Kepala Disporapar Kota Tebing Tinggi, Syahdama Yanto. “Diharapkan dengan kegiatan ini, muncul pelajar yang berkarakter, produktif dan mampu menjawab tantangan zaman,” kata Baharuddin yang didamping Ketua Panitia, Raikhana Syahbi.

Peserta kegiatan mencakup 100 siswa dari 10 tingkat SMA/SMK/MAN di Tebing Tinggi seperti SMAN 1 Tebing Tinggi, SMAN 2 Tebing Tinggi, SMAN 3 Tebing Tinggi, SMAN 4 Tebing Tinggi.

Kesadaran Generasi Muda

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut