get app
inews
Aa Read Next : Tim Hukum Rico Waas Dikukuhkan, Siap Dampingi Setiap Tahapan Pilkada Medan 2024

Didukung Elemen Pemuda, Natalis Tabuni Optimistis Maju di Pilgub Papua Tengah 2024

Rabu, 28 Agustus 2024 | 22:00 WIB
header img
Didukung Elemen Pemuda, Natalis Tabuni Optimistis Maju di Pilgub Papua Tengah 2024. (Foto: Wikipedia)

PAPUA TENGAH, iNewsMedan.id - Dukungan dari kalangan aktivis mahasiswa dan pemuda membuat Natalis Tabuni semakin optimis maju pada Pemilihan Gubernur Papua Tengah 2024.

Saat ini sosok bupati dua periode di Kabupaten Intan Jaya tersebut telah mengantongi syarat dukungan partai politik untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Bertarung dengan didampingi wakilny Titus Natkime, Natalius yang juga menjabat Ketua DPW Partai NasDem Papua Tengah itu yakin mampu membawa Papua Tengah semakin maju.

“Saya berkomitmen untuk menghadirkan pemerintahan yang inklusif dan partisipatif. Dimana suara generasi muda didengar dan diperhitungkan,” ujarnya lewat keterangan tertulis, Rabu (28/8/2024).

Natalis dikenal karena keterbukaannya terhadap ide-ide baru dan komitmennya untuk melibatkan kaum muda dalam proses pengambilan keputusan. Ia aktif berkomunikasi dengan generasi muda, mendengarkan aspirasi mereka, dan berusaha mengakomodasi kepentingan mereka dalam program-programnya.

Pada pilkada Papua Tengah 2024, Natalis berencana untuk memperkuat program-program pemberdayaan pemuda, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan akses pendidikan.

“Dengan dukungan generasi muda, Natalis yakin dapat memimpin Papua Tengah menuju masa depan yang lebih cerah dan sejahtera,” sebutnya.

Natalis Tabuni sebelumnya menjabat sebagai Bupati Intan Jaya selama dua periode berturut-turut dari 2012 hingga 2022. Dalam sepuluh tahun kepemimpinannya, Natalis berhasil membawa perubahan signifikan di Intan Jaya melalui pembangunan infrastruktur dan program pemberdayaan masyarakat.

Pendekatannya yang inklusif memastikan keterlibatan masyarakat dalam setiap kebijakan, menciptakan lingkungan yang stabil dan mendukung pembangunan berkelanjutan.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut