get app
inews
Aa Read Next : Tegaskan Pemilu 2024 Gagal, Rocky Gerung: Pemilu Gagal Bukan Prabowo yang Gagal

Luhut Kutuk Keras Pernyataan Rocky Gerung

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 16:03 WIB
header img
Ketua Pimpinan Pusat Barisan Nasional Ganjar Pranowo (Barnas-GP) Luhut Parlinggoman Siahaan

JAKARTA, iNewsMedan.id-  Ketua Umum Barisan Nasional (Barnas) Ganjar Pranowo (GP) Luhut Parlinggoman Siahaan mengutuk keras pernyataan Rocky Gerung yang mengatakan Presiden Jokowi sebagai bajingan yang tolol. 

Advokat yang juga mantan Ketua KPU Kota Tanjungbalai itu  menilai pernyataan tersebut sangat tidak layak diucapkan seorang akademisi apalagi disampaikan di ruang publik. 

Hal yang disampaikan Rocky Gerung menurut Luhut bukan lagi kritik, tetapi sudah masuk dalam kategori penghinaan dan ujaran kebencian dan layak untuk diproses secara hukum. 

“Kita layak mengapresiasi pihak-pihak yang melaporkan Rocky Gerung ke pihak kepolisian, karena kita menilai hal ini harus diambil tindakan tegas, kita juga berharap kepada pihak kepolisian agar mengambil langkah hukum yang tepat untuk dapat memproses Rocky Gerung, ”ucapnya, Jumat (4/8). 

Terang Luhut, pernyataan Rocky Gerung mungkin saja dianggap persoalan remeh temeh, hanya saja bagi sebagian orang apalagi orang-orang yang mencintai Presiden Jokowi hal ini sanggatlah menyakitkan. 

“Memang Presiden Jokowi tidak ingin mempersalahkan Rocky Gerung, karena mungkin saja ia menganggap persoalan ini persoalan sepele dan tak perlu ditanggapi, tetapi bagi kami yang mencintai beliau, hal ini sangat tidak pantas dan tidak beradap. Presiden Jokowi orang yang bijaksana dan sudah banyak mendapat kritikan maupun fitnahan yang menyakitkan, tapi kali ini dilakukan orang yang sama dan terus secara berulang jadi layak untuk diproses secara fair,”tambahnya. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut