get app
inews
Aa Read Next : Koordinasi Penanggulangan KLB di Nias Selatan, Kasus Baru Malaria Nol

Penemuan Benda Purbakala di Nias Selatan, Diperkirakan Berumur 500 Tahun

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 10:00 WIB
header img
Penemuan Benda Purbakala di Nias Selatan, Diperkirakan Berumur 500 Tahun. (Foto: Jonirman)

Sementara itu, Pemerintah Desa Umbu Idanotae setelah mengetahui penemuan langsung menggelontorkan anggaran Rp700 juta. Anggaran tersebut bersumber dari dana desa untuk membangun akses jalan menuju tempat bersejarah itu.

“Kita telah membuka badan jalan menuju tempat tersebut dengan anggaran sebesar Rp700 juta dari 2020 hingga 2023. Pada 2023 ini dana desa sebesar Rp150 juta untuk pembangunan akses jalan menuju tempat batu-batu megalitik yang ada di Dusun 3, Desa Umbu Idanotae” ujar Kepala Desa Umbu Idanotae Fauduatulo Tafonao.

Penelusuran di sekitar lokasi, tempat bersejarah tersebut berada sekitar 1,5 kilometer dari jalan umum atau di titik kantor Desa Umbu Idanotae. Tempat ini sangat bagus untuk dijadikan wisata, sebab tidak saja menyisakan batu bersejarah tetapi juga pemandangan yang indah didapatkan setiap pengunjung akibat berada di puncak di tengah-tengah luasnya hutan.

Artikel ini telah terbit di halaman iNewsSumut.id dengan judul Penampakan Temuan Batu-Batu Purbakala di Desa Umbu Idanotae, Bentuk Unik Diselimuti Lumut

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut