get app
inews
Aa Read Next : Keindahan Tukad Unda di Bali, Sungai yang Memiliki Air Berlapis-lapis

Masjid Menyatu dengan Sungai di Takengon, Begini Penampakannya

Kamis, 03 Agustus 2023 | 11:00 WIB
header img
Masjid Menyatu dengan Sungai di Takengon, Begini Penampakannya. (Foto: Instagram @keluarbentar)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Terdapat masjid yang menyatu dengan sungai di Takengon, Aceh Tengah. Hal ini menjadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung ke lokasi tersebut.

Dikenal dengan julukan Serambi Mekah, Aceh terkenal dengan pusat peradaban Islamnya sejak abad ke-17. Tak heran apabila mayoritas penduduknya juga memeluk agama Islam, dan ada banyak bangunan masjid di provinsi ini.

Masjid Baiturrahman mungkin menjadi salah satu bangunan masjid yang paling ikonik dari Aceh, sekaligus salah satu masjid terbesar yang ada di Aceh. Tetapi, pernahkah Anda mendengar tentang masjid dengan pemandangan indah yang ada di Aceh Tengah? Namanya adalah Masjid Al Munawwarah.

Tak hanya menyuguhkan pemandangan indah nan memanjakan mata, tetapi juga nyaman digunakan untuk beribadah. Letaknya yang berada di tepi sungai benar-benar menarik perhatian siapa saja yang tengah berkunjung ke kawasan Aceh Tengah.

Dikutip dari Instagram @keluarbentar, Rabu (2/8/2023) Masjid Al Munawwarah adalah salah satu mesjid terindah yang terdapat di Takengon. Lebih tepatnya masjid ini berada di Desa Uning, Kecamatan Pegasing.

Ukuran masjidnya cukup besar, selain itu pepohonan juga tumbuh amat subur, dan berwarna kehijauan mengelilingi masjid. Suasana alam pegunungan terasa nyata di seluruh panca indera, dengan udara yang bersih dan sejuk.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut