get app
inews
Aa Read Next : Kenalkan Adat Istiadat di Era Modern, Bobby Nasution Apresiasi Pesta Gondang Naposo

Sulap Barang Bekas Jadi Nilai Ekonomis, Kelurahan Teladan Barat Buat Pelatihan Daur Ulang Sampah

Selasa, 01 Agustus 2023 | 16:01 WIB
header img
Kelurahan Teladan Barat buat pelatihan daur ulang sampah. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Dalam rangka pemberdayaan masyarakat dan peningkatan ekonomi, Kelurahan Teladan Barat, Kecamatan Medan Kota melaksanakan pelatihan daur ulang sampah dari barang-barang bekas

Dalam kegiatan ini, Kelurahan Teladan Barat menggunakan alokasi dana kelurahan tahun anggaran 2023 untuk melaksanakan kegiatan pelatihan daur ulang sampah bagi warga masyarakat di wilayah Kelurahan Teladan Barat. 

"Kegiatan pelatihan daur ulang sampah ini diselenggarakan dalam rangka pemberdayaan masyarakat bekerjasama dengan lembaga kursus yang bersertifikasi," kata Lurah Teladan Barat, Juni Hardian, Selasa (1/8/2023).

Daur ulang sampah adalah kegiatan mengolah sampah untuk dijadikan produk baru. Sampah plastik seperti gelas minuman kemasan, kardus dan kantungan plastik dapat dikreasikan menjadi berbagai macam produk kerajinan, seperti tas, dompet, gaun, kotak tisu, rak pena, vas, hiasan bunga, dan lain-lain.

Kata Juni, pelatihan daur ulang sampah ini dilaksanakan di Jalan Tapian Nauli, Lingkungan 8 Kelurahan Teladan Barat. Di mana, melalui daur ulang sampah berarti telah berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan dan juga bisa dimanfaatkan sebagai sumber ekonomi keluarga.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut