get app
inews
Aa Read Next : Duet Caster Gaming Erick-Edy Tambah Keseruan Cabor E-Sport di PON XXI Aceh-Sumut 2024

1.181 Atlet Masuk Pelatda, KONI Sumut Target Posisi 5 Besar di PON 2024

Rabu, 26 Juli 2023 | 10:00 WIB
header img
Wakil ketua I KONI Sumut, Prof Agung Sunarno. (Foto: Istimewa)

Terkait peluang Sumut pada PON ke-21 nanti, sebagai tuan rumah tentu ingin unggul di semua cabor. Namun, Agung menilai Sumut memaksimalkan peluang lumbung medali melalui cabang olahraga bela diri dan perorangan seperti taekwondo, karate, wushu, kick boxing, tarung derajat, serta atletik.

"Sejak 2004 sampai 2016 dari penelitian saya, bahwa cabor unggulan Sumut di PON adalah cabang olahraga bela diri dan perorangan," katanya. 

Bahkan, KONI Sumut sudah memetakan terkait capaian di PON 2024. Pihaknya targetkan masuk lima besar perolehan medali dengan minimal 70 medali emas. Namun, hasil itu harus didukung dengan percepatan pelatda penuh minimal awal Januari 2024. 

"Tahun 2024 kita sudah buat program masuk 5 besar, kalo pak gubsu nomor satu. 70 medali emas kita bisa lima besar. Kalau seperti itu, kita harus pelatda penuh januari 2024 atau sekitar 9 bulan. Selama ini kita lakukan itu 3 bulan," tutur Agung.

Seperti diketahui, saat ini KONI Sumut tengah fokus mempelatdakan atlet yang berasal dari 58 cabor dari total 66 cabor yang akan dipertandingkan. 

Terkait dengan kepastian pelaksanaan PON, sampai saat ini Kemenpora memastikan ajang multi event olahraga empat tahunan itu akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo pada 8 September 2024 di Aceh.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut