get app
inews
Aa Read Next : Atlet DKI Jakarta Cetak Kemenangan Spektakuler di Ajang MMA PON XXI

Arung Jeram Sumut Cetak Prestasi Gemilang di PON XXI 2024, Raih 8 Medali

Senin, 23 September 2024 | 14:08 WIB
header img
Arung Jeram Sumut Cetak Prestasi Gemilang di PON XXI 2024, Raih 8 Medali. (Foto: Istimewa)

MEDAN, iNewsMedan.id - Cabang olahraga arung jeram berhasil mengharumkan nama Sumatera Utara di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI. Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumatera Utara berhasil meraih 8 medali, dengan rincian 2 emas, 3 perak, dan 3 perunggu.

Ketua Umum Pengprov FAJI Sumut, Dimas Triadji, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas dukungan dari KONI Sumut dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

"Terimakasih banyak KONI Sumut dan Pemprov Sumut atas atensi dan dukungan konkrit nya selama persiapan sampai hari ini. Ribak Sude! Horas! Salam Jeram! Salam Olahraga!," ucap Dimas, Senin (23/9/2024).

Dimas berharap prestasi ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan pembinaan olahraga arung jeram di Sumatera Utara. Ia berharap pemerintah daerah dan KONI dapat memberikan dukungan yang lebih besar, baik dalam bentuk pembiayaan, fasilitas, maupun pelatihan.

"Kami berharap ke depannya Pemprov dan Koni bisa terus memperhatikan Arung Jeram yang sudah membuktikan prestasi dan kontribusi medali dengan dukungan kepada pembinaan berjenjang di tingkat daerah melalui event-event maupun pelatihan-pelatihan dan peralatan yang memadai," ujar Dimas.

"Prestasi gemilang ini menempatkan Sumatera Utara di posisi ketiga klasemen akhir cabang olahraga arung jeram, di bawah Jawa Barat dan Jawa Tengah," tandas Dimas.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut