get app
inews
Aa Read Next : Viral Suara Glenn Fredly Lantunkan Shalawat Badar, Netizen: Legenda Berjiwa Besar!

Fakta Kisah Reza Rahadian Terbongkar, Berikut Profil Agama Hingga Murid Glenn Fredly

Minggu, 16 Januari 2022 | 06:40 WIB
header img
Reza Rahadian. (Foto: Youtube)

"Gue dari kecil sekolah minggu. Glenn Fredly adalah salah satu guru sekolah minggu gue di gereja waktu itu. Jadi gue dibesarkan secara Kristen. Nilai-nilai itu ada di dalam hidup gue," katanya. 

5. Keluarga tetap rukun 

Meski sudah menjadi mualaf, Reza Rahadian tetap rukun dengan keluarganya yang memeluk Kristen. Mereka menjalani hidup dengan toleransi yang tinggi serta saling menghargai. 

Menganut agama Islam tak membuat Reza membatasi diri dengan keluarga. Setiap ada perayaan atau acara keagamaan umat Kristen, aktor Habibie & Ainun itu juga turut ikut menyambutnya. 

"Nyokap Natalan, gue paling senang karena itu momen gue mendekorasi pohon Natal. Kalau nyokap gue kebaktian, gue akan ada. Minimal gue menghormati, sekalian colongan ambil foto," tutur Reza. 

Reza pun tak pernah mempermasalahkan jika keluarganya melaksanakan kegiatan keagamaan di dalam ruangan ibadahnya. Baginya, hidup dengan saling menghargai perbedaan adalah suatu keindahan. 

"Aku membiarkan nyokap merayakan Natal atau Paskah. Mau ada kebaktian di rumah, di tempat gue sholat di situ juga bisa berdoa kepada Tuhan Yesus dengan caranya," ujar pria berdarah Iran-Maluku itu. 

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut