get app
inews
Aa Read Next : Kadis Kesehatan Deliserdang: Olahraga Pondasi Kesehatan

Daftar Lowongan Pekerjaan Paling Dicari di Tahun 2022

Sabtu, 15 Januari 2022 | 18:48 WIB
header img
Ilustrasi (Foto: Istimewa)

1. Teknologi dan Informasi (IT

Teknologi dan Informasi (IT) merupakan salah satu bidang pekerjaan yang banyak dibutuhkan di 2022. Bidang ini terus berkembang seiring dengan meningkatnya penggunaan gadget dan internet untuk kebutuhan belajar dan bekerja.  

Oleh sebab itu, tidak heran jika para ahli bidang teknologi dan informasi akan selalu dicari untuk mendukung kegiatan yang berhubungan dengan internet dan gadget.  

2. Kesehatan 

Tidak sedikit pekerja medis yang jatuh sakit bahkan meninggal dunia karena pandemi Covid-19. Untuk itu, kebutuhan tenaga medis diprediksi akan terus mengalami peningkatan pada 2022. Melansir Forbes, setidaknya kebutuhan tenaga kesehatan bisa mencapai lebih dari 500 ribu hingga 2027. 

3. Supply Chain Management (SCM

Bidang ini memiliki serangkaian profesi yang saling berkaitan satu dengan yang lainnya.  Pekerjaan di bidang SCM seperti purchasing, logistik, hingga distribusi banyak mengalami perubahan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang serba mendadak.  Dengan demikian, pekerjaan di bidang retail akan selalu dibutuhkan mengingat kebutuhan masyarakat selalu tinggi. 

4. Manajemen Keuangan 

Forbes mengungkapkan, kebutuhan pekerja di bidang manajemen keuangan akan meningkat sebesar 15% selama 10 tahun ke depan. Bidang pekerjaan ini bertugas untuk memeriksa pengeluaran dan pendapatan perusahaan sekaligus mencari cara untuk memaksimalkan keuntungan. 

Editor : Chris

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut