get app
inews
Aa Read Next : Keindahan Tukad Unda di Bali, Sungai yang Memiliki Air Berlapis-lapis

Mengintip Keindahan Pantai di Lampung, Nomor 3 Ada Masjid Terapung dan Pasir Timbul

Senin, 24 Juli 2023 | 12:00 WIB
header img
Pantai Pulau Pahawang, Lampung. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Destinasi wisata di Lampung menarik untuk dijelajahi. Hal itu terlihat dari pantai yang menyuguhkan pemandangan indah, baik di darat maupun di laut.

Keindahan yang ditawarkan di wilayah Kepulauan Sumatera ini cocok sebagai tempat gateaway singkat. Terlebih lagi, Lampung juga memiliki deretan pantai yang tersebar di sejumlah area. Bahkan beberapa di antaranya ada yang menyatu dengan pulau-pulau kecil.

Berikut 5 pantai di Lampung yang bisa menjadi tempat pelarian sementara atau liburan singkat bersama orang terkasih:

1. Pantai Klara

Pantai Klara terletak di Pesawaran, Lampung. Nama Klara merupakan singkatan dari kelapa rapat. Hal ini karena banyak pohon kelapa yang berderet, sehingga menjadikan pantai tersebut indah dan rimbun. Lokasi pantai juga tidak jauh dari Kota Bandar Lampung. Dalam waktu sejam dari pusat kota dengan menempuh jarak sekitar 27 kilometer, kamu sudah bisa menikmati pantai ini.

2. Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung juga terletak di Kabupaten Pesawaran, Lampung. Dari Kota Bandar Lampung membutuhkan waktu sekitar 30-60 menit perjalanan. Pantai ini sudah mempunyai fasilitas yang memadai seperti sewa tenda kemah, tempat makan, penginapan, hingga taman bermain anak. Selain itu, ada banyak pula wahana yang dapat dimainkan, mulai dari banana boat hingga speedboat. Uniknya di Pantai Sari Ringgung terdapat masjid terapung serta pasir timbul.

Editor : Odi Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut