get app
inews
Aa Read Next : Jumlah Investor Pasar Modal Meningkat di Sumut, Total Aset Senilai Rp24,9 Triliun

Tingkatkan Inklusi dan Literasi Pasar Modal, BEI Luncurkan IDX Mobile

Jum'at, 14 Juli 2023 | 17:26 WIB
header img
Kepala Kantor Perwakilan BEI Sumut, Pintor Nasution. (Foto: Kharisma/iNewsMedan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Guna meningkatkan inklusi dan literasi pasar modal Indonesia, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) merasa penting agar publik memiliki sumber informasi pasar modal Indonesia yang real-time, akurat, serta dapat diandalkan. Maka itu, BEI menyediakan informasi pasar modal dalam bentuk mobile application bernama IDX Mobile yang diluncurkan tepat pada perayaan Hari Ulang Tahun ke-31 BEI secara virtual di Jakarta, Jumat (14/7/2023).

Direktur Utama BEI, Iman Rachman menuturkan, aplikasi tersebut merupakan salah satu layanan BEI dalam bentuk mobile application yang menyediakan data real-time, seperti harga saham, indeks, berita perusahaan tercatat, laporan keuangan, komoditas, dan lainnya. 

Bahkan, beragam fitur terdapat pada IDX Mobile, diantaranya fitur Capital Market Info yang merupakan informasi real-time pergerakan saham di pasar modal, fitur Stock Heatmap menggambarkan visualisasi kinerja saham untuk memudahkan analisis. 

“Selain itu, terdapat pula fitur Virtual Trading untuk simulasi kegiatan transaksi jual-beli saham, sehingga masyarakat bisa mendapatkan pengalaman praktis transaksi secara real-time tanpa mendapatkan risiko finansial," ujarnya.

Menurutnya, masyarakat umum serta investor bisa mendapatkan IDX Mobile melalui App Store, maupun Play Store. IDX Mobile sendiri bertujuan untuk memenuhi kebutuhan publik sekaligus memberikan kemudahan bagi investor dalam mengakses dan memanfaatkan informasi serta data pasar modal.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut