get app
inews
Aa Read Next : Kisah Perjuangan Modung Siregar, Penarik Becak yang Berangkat Haji setelah Menabung selama 11 Tahun

Wisatawan Lokal dan Mancanegara Tumpah Ruah di Festival Bunga dan Buah Tanah Karo 2023

Jum'at, 07 Juli 2023 | 20:09 WIB
header img
Festival Buah dan Bunga Kabupaten Karo Tahun 2023. (Foto: Jafar/iNewsMedan)

BRASTAGI, iNewsMedan.id - Rangkaian mobil hias dan kirab pawai dengan membawa hasil panen membuka acara Festival Buah dan Bunga Kabupaten Karo Tahun 2023, Jumat (7/7/2023). Dalam festival ini, selain warga Sumatera Utara, juga dihadiri wisatawan mancanegara.

Event tahunan yang menjadi ikon Kabupaten Karo ini dihadiri ribuan pengunjung dari berbagai wilayah Sumatera Utara seperti gelaran tahun-tahu sebelumnya. Mengingat Festival Buah dan Bunga tahun ini masih dalam suasana libur sekolah. Di mana acara ini di pusatkan di Kota Brastagi.

Pada festival ini, yang menjadi unggulan dan ditunggu oleh masyarakat adalah kirab pawai peserta yang diikuti oleh puluhan Kontingen baik dari Kabupaten Karo maupun dari luar daerah.

Dalam festival ini, pengunjung juga dihibur oleh peserta fashion show dengan menunjukkan pakaian berbagai macam motif dan seluruh peserta, umumnya menggunakan dandanan ciri khas yang menunjukkan buah dan bunga.

Selain itu, dalam festival ini juga dimeriahkan dari kontingen beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Karo hingga dinas-dinas di bawah Pemerintahan Kabutaen(Pemkab) Karo. Semua peserta membawa kendaraan yang dihiasi dengan berbagai madam ciri khas daerahnya masing-masing.

Editor : Jafar Sembiring

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut