get app
inews
Aa Read Next : Artis Lawas Sudah Kaya Sejak Lahir, Nomor 2 Paling Ganteng di Zamannya

4 Artis Lawas Jadi Nama Jalan, Ada Benyamin Sueb hingga Mpok Nori

Minggu, 02 Juli 2023 | 18:00 WIB
header img
Mpok Nori. (Foto: Okezone)

JAKARTA, iNewsMedan.id - Artikel ini akan mengulas deretan artis lawas jadi nama jalan di Indonesia. Salah satunya, Benyamin Sueb.

Itu juga menjadi alasan artis-artis ini dijadikan sebagai nama jalan. Ini tentu untuk memberi apresiasi kepada mereka yang sudah berdedikasi di dunia hiburan.

Nama-nama artis lawas yang jadi nama jalan ini pun sempat viral di media sosial. Bahkan, ada segelintir yang mengabadikan momen di jalan tersebut.

Penasaran, siapa saja artis lawas jadi nama jalan? Berikut ulasannya seperti dirangkum pada Sabtu (1/7/2023).

Deretan artis lawas jadi nama jalan

1. Benyamin Sueb

Di urutan pertama, ada Benyamin Sueb yang namanya dipakai di jalan di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Pemilihan nama di Kemayoran karena itu merupakan tempat tinggal Benyamin Sueb.

Benyamin Sueb lebih dulu disematkan sebagai nama jalan, yakni pada tahun 1995. Seperti diketahui, Benyamin Sueb merupakan artis legendaris asal Betawi. Dia sudah membintangi banyak judul film di era 70-90an.

2. Haji Bokir

Selanjutnya, ada Haji Bokir yang namanya juga dijadikan sebagai jalan di daerah Pondok Gede. Sebelumnya, jalan tersebut bernama Jalan Raya Pondok Gede. Namun, akhirnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menggantinya menjadi Jalan H Bokir Bin Dji'un.

Haji Bokir sendiri merupakan aktor legendaris era 70-an. Dia memiliki ciri khas perawakan tinggi, kurus dan celetukan yang bikin ngakak.

3. Anto Sugiartono

Bagi pecinta musisi campursari, pasti tidak asing dengan sosok Anto Sugiartono. Musisi legendaris inu juga dijadikan sebagai nama jalan di Kabupaten Gunung Kidul, Jawa Tengah.

Pemberian jalan itu karena menurut Pemerintah Kabupaten Gunung Kidul, sebagai bentuk penghargaan atas jasa dan prestasinya mengenalkan Kabupaten Gunung Kidul ke penjuru Nusantara melalui campursari.

4. Mpok Nori

Di urutan terakhir, ada Mpok Nori yang namanya dijadikan sebagai nama jalan. Beberapa waktu lalu, Anies Baswedan mengubah nama Jalan Raya Bambu Apus menjadi jalan Mpok Nori.

Setelah resmi diganti, jalan tersebut sempat viral di media sosial. Banyak netizen yang berfoto di papan nama jalan tersebut.

Itulah deretan artis lawas jadi nama jalan. Adakah idola Anda?

Artikel ini telah terbit di halaman iNews.id dengan judul Deretan Artis Lawas Jadi Nama Jalan, Nomor 4 Sampai Viral di Media Sosial

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut