get app
inews
Aa Read Next : Polisi Ungkap Kasus Pembullyan di MAN 1 Medan, Pelaku Utama Ditangkap 

Ciduk Pelaku Begal Mahasiswa UMSU, Polrestabes Medan Dikirimi Papan Bunga Ucapan Terima Kasih

Jum'at, 23 Juni 2023 | 20:13 WIB
header img
Ciduk Pelaku Begal Mahasiswa UMSU, Polrestabes Medan Dikirimi Papan Bunga Ucapan Terima Kasih

MEDAN, iNewsMedan.id- Keberhasilan Polrestabes Medan meringkus pelaku pembegalan mahasiswa UMSU hingga tewas, mendapat apresiasi dari sejumlah pihak. Salah satunya dari aktivis Aisiyah Lailatul Badri

Bentuk dukungan yang dilakukan Lailatul Badri kepada Polrestabes Medan yakni dengan mengirimkan papan bunga. Pada papan bunga berisikan ucapan terima kasih berhasil menangkap pelaku begal terhadap mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). 

Pantauan di  depan Polrestabes Medan, Jumat (23/6) tampak salah satu papan bunga berdiri dari Lailatul Badri, aktifis Aisyiyah

Dengan adanya papan bunga tersebut menjadi perhatian para pengguna jalan yang melintas di lokasi. 

Dihubungi terpisah, Lailatul Badri menyampaikan apreasi atas langkah cepat yang dilakukan oleh personil Polrestabes Medan dan Polda Sumut. 

" Kita memberikan apreasi kepada Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda yang dengan cepat menangkap para pelaku yang melakukan tindakan begal kepada almarhum Insanul Anshori Hasibuan, yang juga Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah FISIP UMSU yang juga kader IMM UMSU ," ucap Lailatul Badri. 

Dikatakan, wanita yang akrab disapa Lela tersebut dengan tindakan tersebut kiranya jajaran Polrestabes Medan tidak lengah. 

" Ya, kita harapkan dengan tindakan cepat ini jangan membuat lengah para personil kepolisian.Tapi, lebih meningkatkan sistem patroli dilapangan dan mampu menjalankan amanat dari Bapak Kapolri yang telah membentuk tim Patroli Perintis Presisi hingga polisi RW untuk dilingkungan  ," ucapnya. 

Dalam hal ini, Lela pun juga memberikan dukungan kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution untuk penyekatan  di sejumlah titik di Kota Medan maupun di perbatasan Kota Medan. 

" Kita pun memberikan apreasiasi kepada saudara Wali Kota Medan, Bobby Nasution agar dilakukan penyekatan wilayah di perbatasan ," kata Lela. 

Namun, dalam hal ini Lela berharap agar Wali Kota Medan, Bobby Nasution dapat memberikan arahan kepada jajaran Lurah hingga Kepala Lingkungan (Kepling) agar dapat mengaktifkan kembali poskamling disetiap lingkungan termasuk pembuatan CCTV. 

Sebelumnya, meringkus empat pelaku pembegalan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). 

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda mengatakan keempat orang yakni Andriansyah, Muhammad Riski, Nur Ahmad Aulia, dan Rafizafana yang diberikan tembakan secara tegas terukur. 

Sedangkan, Wali Kota Medan, Bobby Nasution meminta aparat kepolisian memberikan tindakan tegas terhadap aksi geng motor dan begal di Kota Medan. Pasalnya aksi geng motor dan begal ini semakin menjadi jadi sehingga meresahkan masyarakat termasuk penyekatan wilayah.

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut