get app
inews
Aa Read Next : AFPI Mendorong Perkembangan UMKM di Sumut Melalui Fintech Lending Days

Dukung UMKM Indonesia Naik Kelas, PNM Gelar Pelatihan Community Leaders

Jum'at, 23 Juni 2023 | 13:20 WIB
header img
Dukung UMKM Indonesia Naik Kelas, PNM Gelar Pelatihan Community Leaders. (Foto: Istimewa)

KABANJAHE, iNewsMedan.id - Untuk meningkatkan kreatifitas nasabah, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui program Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) menyelenggarakan Pelatihan Community Leaders dengan tema 'Insan PNM Berkualitas, Dukung UMKM Indonesia Naik Kelas', di Sibayak Hotel, Berastagi, Kabanjahe, Senin (19/6/2023).

Acara ini dihadiri 150 peserta yang merupakan pendamping nasabah PNM Mekaar (Kepala Unit Mekaar, Senior Account Officer, Account Officer) wilayah Tulungagung.

Community Leaders adalah sosok rekan-rekan pendamping nasabah PNM Mekaar yaitu Pemimpin komunitas yang akan membantu nasabah untuk melakukan pendampingan dan pelatihan sederhana di dalam grup sehingga usaha nasabah bisa berkembang lebih maju dan naik kelas.

Pelatihan ini tidak terlepas dari komitmen pendampingan PNM dalam membangun hubungan emosional dan memberikan dukungan kepada para pendamping nasabah sebagai bekal untuk mendapatkan pengetahuan baru yang dapat berdampak baik kepada kemajuan usaha nasabah PNM.

PNM juga menggelar pelatihan yang dikenal dengan nama Belajar Bareng PNM yang bertema “Usaha Menjahit, Keuntungan Melejit” kepada 50 Ibu-ibu pra sejahtera binaan PNM di wilayah Tulungagung.

Tujuan dari pelatihan ini adalah meningkatkan kreatifitas nasabah PNM dengan melatih keterampilan barunya sehingga dapat membuka peluang untuk membuka usaha baru. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Dapat Kita Sinulingga selaku Asisten 2 Bupati Karo, Ir. Adison Sebayang selaku Kadis Ketenagakerjaan Koperasi dan UMKM, Robert Wagner Ginting selaku Kabid Kualitas Hidup Perempuan Perlindungan Anak Kabupaten Karo, Indra Irawan selaku Pemimpin Cabang PNM Kabanjahe, YR Wijayandaru selaku Kepala Bagian Publikasi dan Branding Produk Nasabah, dan beberapa perwakilan BRI & Pegadaian Kabanjahe.

Editor : Odi Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut