get app
inews
Aa Read Next : Paman Perkosa 5 Keponakan di Ambon, Begini Modusnya

Tanah Longsor di Ambon, 121 Rumah dan 1 Sekolah Hancur Parah

Sabtu, 17 Juni 2023 | 10:26 WIB
header img
Sebanyak 121 rumah dan satu sekolah terkena dampak tanah longsor yang melanda Kota Ambon, Provinsi Maluku, pada Kamis (15/6). Foto: IST

AMBON, iNewsMedan.id - Sebanyak 121 rumah dan satu sekolah terkena dampak tanah longsor yang melanda Kota Ambon, Provinsi Maluku, pada Kamis (15/6). Kejadian ini terjadi setelah hujan dengan intensitas tinggi dan struktur tanah yang labil di sekitar wilayah.

Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB mencatat bahwa insiden ini berdampak pada 35 keluarga atau sekitar 495 orang di Kelurahan Latulahat, Kecamatan Nusaniwe. Dalam laporan visual, terlihat bahwa longsor terjadi di daerah yang cukup curam dan mengakibatkan kerusakan rumah warga, mulai dari kerusakan atap ringan hingga berat.

Setelah kejadian, BPBD Kota Ambon segera bergerak ke lokasi untuk koordinasi dan penilaian situasi. "Berdasarkan evaluasi cepat sementara, jaringan komunikasi dan pasokan listrik tidak terdampak, sehingga mempermudah proses evakuasi dan penanganan darurat di wilayah yang terkena dampak," kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari, dalam pernyataannya pada Sabtu (17/6/2023).

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Medan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut