get app
inews
Aa Read Next : Pelindo Dukung Konektivitas Nasional, Pelabuhan Lembar Catat Kinerja Positif

Pelindo dan Subholding Multi Terminal Gelar Indonesia Coastal Clean Up di Pantai Lampuuk Aceh

Sabtu, 10 Juni 2023 | 21:01 WIB
header img
Sebagai salah satu wujud Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo Regional 1 berkolaborasi dengan  Subholding  Pelindo Multi Terminal telah melaksanakan kegiatan Indonesia Coastal Clean Up Pantai Lampuuk, Aceh.

ACEH, iNewsMedan.id- Sebagai salah satu wujud Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pelindo Regional 1 berkolaborasi dengan  Subholding  Pelindo Multi Terminal telah melaksanakan kegiatan Indonesia Coastal Clean Up Pantai Lampuuk, Aceh. Kegiatan berlangsung pada hari Sabtu tanggal 9 Juni 2023 yang berlokasi di Pantai Lampuuk, Aceh.  

Kegiatan bersih pantai ini menjadi bagian dari partisipasi Pelindo dan Subholding Pelindo Multi Terminal dalam Gerakan Indonesia Coastal Clean Up yang diinisiasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup & Kehutanan (KLHK) dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2023.

Pelindo bersama Subholding Pelindo Multi Terminal menyalurkan Bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) berupa fasilitas Kebersihan berupa tong sampah, sapu lidi,  garpu tanah, dan pengki kepada masyarakat sekitar Pantai Lampuuk. 

Dalam sambutannya Abdullah selaku Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Aceh Besar mengucapkan terimakasih kepada Pelindo dan Subholding Pelindo Multi Terminal dalam partisipasinya melakukan kegiatan bersih-bersih pantai ini dan berharap kegiatan seperti ini tidak hanya dilakukan di Aceh melainkan juga dilakukan di daerah lain diseluruh Indonesia. 

Kegiatan ini difokuskan pada sampah jenis Non-Organik khususnya plastik, logam, kaca, yang cenderung sulit terurai, namun juga memiliki nilai ekonomi sebagai produk daur ulang, yang belum banyak disadari oleh warga. 

Pelindo dan Subholding Pelindo Multi Terminal berkomitmen untuk menyelenggarakan kegiatan yang berdampak positif sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan. 

Editor : Ismail

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut