Logo Network
Network

Kepala UPT RSK Paru Pemprov Sumut: Obat Isap Penderita Asma Sudah Tersedia

Jafar
.
Senin, 05 Juni 2023 | 16:26 WIB
Kepala UPT RSK Paru Pemprov Sumut: Obat Isap Penderita Asma Sudah Tersedia
Rumah Sakit Khusus (RSK) Paru Pemprov Sumatera Utara (Sumut) di Jalan Asrama Helvetia, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan. (Foto: Jafar/iNewsMedan)

MEDAN, iNewsMedan.id - Pihak Rumah Sakit Khusus (RSK) Paru Pemprov Sumut angkat bicara terkait kosongnya obat isap bagi penderita asma beberapa bulan belakangan ini kosong. Kosongnya obat tersebut akibat keterlambatan dari penyedia obat.

Kepala UPT RSK Paru Pemprov Sumut, dr. Jefri mengatakan bahwa obat isap untuk penderita asma seperti Ventolin Inhaler dan Seretide Diskus sempat kosong. Namun, saat ini obat tersebut sudah ada dan sudah tersedia kembali.

"Sudah ada, sudah kita pesan sama penyedia obat. Kemarin penyedianya aja yang lambat memasukkan obat itu," katanya kepada iNewsMedan.id, Senin (5/6/2023).

dr. Jefri menuturkan bahwa untuk menginput ekatalog obat itu dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemprov Sumut. Dan Dinkes yang kemudian berkoordinasi dengan penyedia obat.

"Karena menginput ekatolog dari dinas dan kita usulkan baru dinas koordinasi dan sudah sudah ada sekarang. Insya Allah sudah ada. Karena kemarin itu penyalurannya lambat, makanya terhambat," ucapnya.

Follow Berita iNews Medan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini